by

Mikel Arteta Ingin Mendatangkan Houssem Aouar Ke Arsenal

Skuad Arsenal sudah cukup bagus, tapi Mikel Arteta masih belum puas. Kabarnya The Gunners masih bergerak membidik beberapa nama untuk memuaskan sang pelatih.

Arsenal baru saja memulai langkah pertama Premier League 2020/21 dengan baik. Mereka menghajar Fulham 3-0 akhir pekan lalu, permainan pasukan Arteta pun terlihat memuaskan.

Meski begitu, skuad Arsenal yang sekarang masih belum memuaskan Arteta. Kabarnya pelatih Spanyol ini masih meminta klub mendatangkan beberapa nama, salah satunya Houssem Aouar milik Lyon.

Bursa transfer musim panas ini sedikit berbeda, pandemi virus corona penyebabnya. Sampai 5 Oktober 2020 nanti, klub-klub Premier League masih bisa membeli pemain.

Untuk itu, Arteta mendesak pihak klub terus mengejar Aouar. Menurut ESPN FC, Aouar masih merupakan target prioritas Arsenal hingga beberapa pekan ke depan.

Bahkan kabarnya Arsenal sudah mengajukan tawaran perdana untuk Aouar, yang langsung ditolak oleh Lyon. The Gunners disebut menawarkan sejumlah uang tunai plus Matteo Guendouzi.

Arteta punya alasan yang jelas dalam pemburuan Aouar. Dia ingin menjadikan gelandang 22 tahun itu sebagai pusat trio gelandang Arsenal dalam formasi 4-3-3.

Singkatnya, Arteta berencana menjadikan Aouar sebagai pemimpin baru di lapangan. Aouar memang punya kemampuan merancang serangan, kreativitas yang dibutuhkan The Gunners.

Masalahnya, sampai saat ini niat Arsenal masih terhalang masalah harga. Lyon memasang harga 60 juta euro dan tidak tertarik dengan tawaran Guendouzi, hanya mau uang tunai.