oleh

Messi-Messi dan Ronaldo-Ronaldo yang Baru akan Lahir di Daratan Cina

Svan Goran Eriksson yakin Liga Super Cina kini sedang menuju masa terbaiknya. Dengan segala nama besar yang tersedot ke Cina, pelatih Shanghai SIPG ini percaya kompetisi Negeri Tirai Bambu akan menghasilkan persaingan yang berkualitas. “Pada masa depan, Liga Super Cina akan punya sesuatu yang bisa dibanggakan dan digemari,” kata dia dikutip dari Omnisport.

Eriksson mengatakan, sepak bola sekarang sedang jadi hal yang sangat dibicarakan oleh orang-orang di Cina. Dia percaya, liga-liga top Eropa yang selama ini menguasai sorotan dunia akan mulai terganggu. Eks pelatih Timnas Inggris ini mengatakan, kompetisi yang hebat di dalam negeri akan berimbas kepada kekuatan timna Cina. “10 yang besar di dunia,” kata dia.

Eriksson pun sangat meyakini, dengan sepak bola yang terus jadi komoditas besar di Cina, akan banyak pula pemain hebat terlahir dari Daratan Tiongkok. Dengan jumlah populasi yang mencapai satu miliar lebih, menurutnya pasti ada sedikitnya satu saja pemain yang akan jadi sehebat Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. “Saya percaya pemain itu akan lahir di sini. Luar biasa, setiap sekolah, anak muda semuanya mendukung sepak bola di negara ini, masa depan sepak bola Cina akan sangat luar biasa,” kata Eriksson.