oleh

Mental Juara, Modal yang dibawa Zlatan Ibramovic ke MU

Zlatan Ibramovic bawa mental juara ke skuat Setan Merah MU

news7up.com – Kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United disambut baik oleh sang legenda, Jesper Blomqvist. Pria yang membawa MU meraih treble winners pada 1998-99 ini yakin, Ibra akan menyuntikkan mental juara untuk Setan Merah.

Ibra baru saja resmi bergabung dengan MU dengan status bebas transfer. Sebelumnya, kontrak pemain internasional Swedia ini bersama Paris Saint-Germain sudah habis, setelah empat tahun.

“Dia akan datang dengan mental juara. Dia juga akan memberikan standar untuk para pemain lain. Dia tak akan membiarkan pemain lain berada jauh di bawah standarnya,” kata Blomqvist seperti dilansir MUTV.

Blomqvist menilai Ibra adalah pemain yang cinta akan kemenangan dan akan menjadi dorongan besar untuk MU. Pemain 34 tahun ini memiliki etos kerja yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

“Dia tentu saja memiliki kategori tersebut. Saya tahu, dia punya mentalitas untuk menang di lapangan, bahkan di sesi latihan,” ucap Blomqvist.

“Akan ada kesempatan untuk menularkan hal tersebut pada pemain lain, dan itulah yang kami butuhkan. Dia adalah pemimpin, yang bisa mengambil alih dan mengurangi tekanan pada Wayne Rooney dan pemain lainnya,” lanjut pria berkebangsaan Swedia ini.

Ibrahimovic membuat 180 penampilan bersama Paris Saint-Germain dan mencetak 156 gol. Mantan pemain Barcelona itu telah memenangi gelar juara pada empat liga berbeda sejak memulai karier bersama Malmoe pada 1999.

Sebelumnya, ia telah bermain dengan tim-tim besar di Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. Ibrahimovic membela Swedia 116 kali, mencetak 62 gol, sebelum akhirnya pensiun usai negaranya tersingkir di Piala Eropa 2016.