oleh

Memphis Depay Terbuang Dari Timnas dan Klub

Pelatih Timnas Belanda Pastikan Coret Pemain Mahal Manchester United

news7up.com – Datang ke Old Trafford di musim panas tahun lalu dengan status sebagai salah satu pemain yang memiliki kapasitas dan reputasi sebagai pemain muda berbakat di Eropa, Memphis Depay gagal menjawab ekspektasi tersebut dan diperkirakan masuk ke dalam daftar pemain yang akan segera dijual oleh Manchester United.

Seperti yang diketahui, pemain kebangsaan Belanda tersebut direkrut dari PSV Eindhoven dengan banderol 26 Juta Poundsterling, dan Manajemen The Red Devilskabarnya bersedia untuk segera melepasnya dengan rekomendasi Jose Mourinho.

Kubu United kabarnya bersedia untuk menggelar negosiasi dengan klub manapun, jika mereka menerima penawaran awal dengan jumlah mahar sebesar 26 Juta Poundsterlring di sisa waktu bursa transfer musim panasa tahun ini.

Saat ini, Winger berusia 22 tahun tersebut masih terikat kontrak di Old Trafford hingga tahun 2019 mendatang, dan di sepanjang musim 2015-2016 lalu ia hanya mampu mengantungi jumlah dua gol dan satu assist dari 29 laga yang ia lalui bersama United di Premier League.

Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind berbicara dalam konferensi persnya menjelang pertandingan persahabatan melawan Yunani di Eindhoven dan pertandingan pembuka kualifikasi World Cup yang sangat penting melawan Swedia di Solna.

Pelatih tersebut telah membuatnya jelas bahwa semua pemain masih dalam perdebatan untuk skuat Belanda mendatang, walaupun mereka yang sudah pasti tersingkir dari skuat besutannya, seperti Memphis Depay dan Klaas Jan Huntelaar.

Blind menyatakan. “Aku mengakui 85 persen dari para pemain yang telah aku pilih berada dalam performa yang baik. Memphis Depay tidak termasuk, aku telah berbicara dengannya dan dalam kasusnya, penting baginya untuk berkonsentrasi penuh di Manchester United karena dilibatkan dalam pertandingan dan bermain secara regular, lalu ia akan dipertimbangkan lagi untuk tim nasional karena kami akan menghadapi pertandingan internasional di bulan Oktober,

“Klaas Jan Huntelaar juga tidak dimasukkan dengan fakta bahwa aku telah membuat pilihan dengan memilih 4 striker dan dalam kasus Vincent Janssen, ia membuat transfer yang menguntungkan ke Tottenham Hotspur di mana cukup menarik dan jarak antara striker kami sangat kecil. Aku telah berbicara pada Klaas Jan dan aku bisa memahami kekecewaannya dengan tidak terpilih, tetapi ia juga harus mengakui bahwa ia tidak berharap menjadi striker ketiga. Tetapi ia tetap diperdebatkan dalam waktu yang panjang dengan ia tetap bermain di Schalke 04 dan tetap prima.”

Blind pun menyinggung tentang Dick Advocaat yang meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih dan bergabung bersama Fenerbache.

“Aku kecewa ketika aku mendengar berita bahwa Dick Advocaat pergi dan juga sedikit marah, tetapi fokus utamaku adalah bertemu dengan skuatku pada hari Senin (29/8). Hal yang paling penting adalah staf teknik tengah membantu para pemain untuk membuat mereka mengeluarkan yang terbaik dari diri mereka jelang kampanye kualifikasi mendatang. Ruud Gullit tidak akan bergabung bersama kami karena kami tidak mencapai kesepakatan dengan KNVB. Fokusku adalah pertandingan pertama kualifikasi kami melawan Swedia,” jelas Blind.