oleh

Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale

www.news7up.com – Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.

Mundurnya Moratti dari jajaran direksi Inter juga diikuti oleh anaknya, Angelomario (wakil presiden), dan juga beberapa anggota direksi lainnya yaitu Rinaldo Ghelfi dan Alberto Manzonetto. Meski demikian, Moratti tetap memegang saham Inter sebesar 29.5 persen.

Faktor penyebab mundurnya Moratti diyakini karena ia memiliki pandangan yang sangat berbeda dengan Thohir dalam melihat sepakbola dan bagaimana mengelola manajemen klub.

Salah satu hal yang membuat keduanya semakin renggang adalah Walter Mazzarri. Moratti tampaknya ingin melengserkan mantan pelatih Napoli tersebut menyusul hasil buruk yang dialami klub dalam beberapa laga terakhir. “Jika terus seperti ini, maka mungkin saja,” ujar Moratti. Namun, Thohir, seperti yang diketahui, kerap menyuarakan kepercayaannya terhadap sang pelatih.

Dengan mundurnya Moratti dan Angelomario dari jajaran direksi Inter, La Benemata sepertinya benar-benar sudah memasuki era baru.