oleh

Masa Depan Mario Gotze, Dortmund atau Liverpool?

news7up.com –

Salah satu pembicaraan paling menarik di dunia sepak bola belakangan adalah tentang gelandang serang Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Mario Gotze. Tak ada yang meragukan kapasitas Gotze, sayangnya dia gagal dan kesulitan mendapat tempat reguler di Bayern.

Pelatih Pep Guardiola seperti sulit memberikan kepercayaan kepada Gotze musim ini. Ditambah kedatangan Douglas Costa dan Kingsley Coman yang tampil sangat apik.

Alhasil, Gotze pun dikabarkan siap untuk hengkang akhir musim nanti. Opsinya hanya dua yaitu Dortmund dan Liverpool. Kabar yang muncul di media Jerman adalah Gotze belum mau keluar dari Jerman dan jika ada klub yang bisa menggaetnya, Der Borussen pun menjadi tempat yang paling masuk akal.

Meski begitu, Bayern kabarnya hanya mau melepas Gotze dengan harga 20 juta euro. Harga yang disinyalir sulit dibayar oleh Dortmund. Hal ini didasari dari Bayern yang sebelumnya membeli sang pemain dengan harga 30 juta pounds.

Peluang Gotze ke Liverpool pun terbuka lebar. Hal ini dilatari hubungan dekat Gotze dengan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Bukan rahasia lagi jika Klopp lah sosok yang membuat Gotze sangat istimewa.

Tak hanya itu, The Reds pun sangat butuh sosok Marquee seperti Gotze untuk bisa bersaing dengan klub-klub papan atas yang juga akan banyak berubah signifikan karena akan ditangani banyak pelatih baru. Semakin menarik ketika tahu Liverpool kabarnya akan diberi dana yang sangat banyak pada musim panas nanti.

Terlepas dari itu, Pelatih Jerman, Joachim Low meminta Gotze tak terburu-buru mengambil putusan. Karena tak ada yang tahu rencana Carlo Ancelotti untuk musim depan seperti apa bersama Bayern.

“Kami berbicara empat mata tentang masalah ini. Akan ada pelatih baru di Bayern musim depan dan hal pertama yang harus dia lakukan adalah berbicara dengan Ancelotti,” pungkas Low.