oleh

Martino yakin Barca di jalur tepat menuju treble

Gerardo Martino berharap bisa mementahkan segala kritik yang tertuju kepada Barcelona dengan menyatakan optimismenya untuk meraih tiga gelar sekaligus di musim ini. Hal ini diungkapkan sangentrenador Barca menjelang laga lanjutan La Liga Spanyol melawan Almeria pada Senin (3/3) dini hari WIB nanti.

Setelah kalah 3-1 pada pekan lalu dari Real Sociedad, Barca harus menyerahkan singgasana klasemen La Liga kepada Real Madrid. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan berpeluang menggeser Madrid di pekan ini yang akan menjalani derby melawan Atletico Madrid.

Selain La Liga, Blaugrana masih berpeluang juara di Copa del Rey setelah bulan lalu memastikan diri lolos ke final untuk menghadapi Los Blancos. Adapun di Liga Champions, mereka juga sedang di atas angin setelah menang 2-0 atas Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar.

Martino pun setuju jika timnya berada di jalur yang tepat untuk menjuarai ketiga ajang tersebut. “Sejak awal musim, kami semua ingin berada di posisi seperti sekarang ini. Kami masih berkesempatan untuk merebut ketiga trofi ini. Masih ada 20 laga sisa yang harus kami jalani,” tegas Martino dalam jumpa pers.

“Ketika Anda menderita kekalahan, Anda selalu berharap pertandingan berikutnya datang sesegera mungkin sehingga kekalahan itu bisa terlupakan. Saya terenyuh dengan para pemain atas dukungannya kepada saya dan mereka menyalahkan diri mereka sendiri ketika kalah dan bukan menyalahkan saya. Jika kami terus bersatu, segala kritik tidak akan menjadi halangan.”