by

Mario Mandzukic Jadi Pemain Terbaik Juventus Untuk Edisi Awal Tahun

Juventus baru saja mengumumkan pemain terbaik mereka di bulan Januari. Penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic menjadi pemain terbaik Si Nyonya Tua untuk edisi awal tahun.

Hal ini cukup mengejutkan bagi Juventini. Banyak dari mereka yang mengira bahwa pemenang pemain terbaik Juve di bulan Januari akan jatuh ke tangan Gonzalo Higuain.

Mario Mandzukic hanya mencetak satu gol dan dua assist. Sementara itu, Higuain total mencetak enam gol di bulan pertama di tahun 2017 itu.

Namun, yang membuat Mario Mandzukic meraih pernghargaan itu adalah etos kerjanya yang sangat luar biasa untuk Juventus. Mandzukic yang posisi aslinya adalah sebagai penyerang tengah tak protes ketika ia dipasang sebagai sayap kiri oleh pelatih Massimiliano Allegri di beberapa kesempatan.

Mantan pemain Wolfsburg, Bayern Munchen, dan Atletico Madrid ini memang menjadi salah satu pemain yang dicintai para fans Juventus. Bahkan, ketika ada isu soal rencana kepindahannya ke West Ham di bursa transfer musim dingin lalu, banyak dari fans Juve yang menentang hal itu.

Mario Mandzukic dibeli Juventus dari Atletico Madrid di musim panas 2015 dengan harga 20 juta euro. Di musim ini, pemain yang telah berusia 29 tahun itu telah tampil di 29 laga bersama Si Nyonya Tua di semua kompetisi dan telah mencetak tujuh gol serta empat assist.