oleh

Mario Gotze Tak Bisa Dibandingkan Dengan Franck Ribery

www.news7up.com – Presiden Kehormatan Bayern Munich Franz Beckenbauer mengungkapkan, Mario Gotze tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan Franck Ribery karena kedua pemain ini tidak bertipe sama.

Dalam beberapa laga terakhir, eks gelandang serang Borussia Dortmund ini ditempatkan oleh Pep Guardiola ke sayap kiri, posisi yang selama ini menjadi wilayah kekuasaan Ribery. Namun, Beckenbauer menilai Gotze bukanlah pengganti ideal bagi Ribery yang saat ini tengah absen karena cedera.

“Anda tidak bisa dengan mudah mencari pengganti Ribery sama persis. Ribery dan Gotze merupakan pemain dengan tipe yang jelas berbeda. Ribery suka membuka pertahanan lawan lewat pergerakannya dari sayap dan selalu mengincar situasi one-on-one dengan lawan,” jelas Sang Kaisar kepada TZ.

“Gotze mungkin cocok dengan filosofi Pep Guardiola. Dia [Gotze] selalu mencari kombinasi bermain, melibatkan rekan setimnya, dan mengoper dengan cepat. Saya bersyukur kami memiliki kedua opsi tersebut [Ribery dan Gotze]. Mario adalah talenta yang menakjubkan, tetapi dia tak menunjukkan kemampuan sesungguhnya pada musim lalu. Musim ini, dia harus lebih konsisten,” tambahnya.

Pada Rabu (24/9) dini hari WIB, Gotze tampil cemerlang lewat lesakan dua golnya ke gawang Paderbornuntuk memantapkan kemenangan 4-0 di Allianz Arena.