oleh

Marco Asensio Makin Nyaman dan Bahagia di Real Madrid

Marco Asensio mengaku dirinya kini makin nyaman dan bahagia di Real Madrid di tengah ketidakpastian soal masa depannya di Santiago Bernabeu. 

 

Masa depan Asensio di Madrid memang jadi tanda tanya besar sejak musim lalu. Hal ini berkaitan dengan kontraknya yang akan segera kedaluwarsa di Bernabeu. 

Masa kerjanya akan berakhir pada musim panas 2023 nanti. Namun sejauh ini ia belum memperpanjang kontraknya di Bernabeu. 

Asensio pun sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya AC Milan, Arsenal, hingga Barcelona. 

Real Madrid baru saja berhadapan dengan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Minggu (23/04/2023). Madrid berhasil menang 2-0 dan salah satu golnya dipersembahkan oleh Marco Asensio. 

Usai laga tersebut, Asensio mengaku dirinya kini makin nyaman dan bahagia di Madrid. Pasalnya ia kini mulai makin sering mendapat kesempatan bermain. Hal tersebut bisa jadi merupakan isyarat bahwa ia akan terus bertahan di Bernabeu musim depan. 

“Saya mendapatkan kesempatan dan saya senang dan sangat menikmatinya. Saya bermain secara konsisten dan itu juga sangat membantu kepercayaan diri saya,” serunya pada laman resmi Madrid. 

“Anda dapat melihat pekerjaan sehari-hari di lapangan dan semangat para suporter Madrid tentu sangat membantu. Saya senang dan bersemangat untuk mempertahankan performa ini,” ujar Asensio. 

Musim ini, Marco Asensio sudah bermain sebanyak 41 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 11 gol dan tujuh assist. 

Asensio sendiri belakangan ini sedang on fire karena dari lima laga terakhirnya, ia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist. Pria kidal ini mengaku peningkatan performanya ini tak lepas dari polesan Carlo Ancelotti. 

“Pelatih menaruh kepercayaannya pada saya dan saya memanfaatkan menit bermain saya sebaik mungkin. Saya harap saya bisa terus seperti ini karena saya menikmati berada di lapangan. Saya senang semuanya berjalan lancar,” seru Asensio. 

Carlo Ancelotti sebelumnya sempat angkat bicara soal masa depan Marco Asensio. Ia berharap gelandang 27 tahun itu memperpanjang kontraknya di Real Madrid. 

“Saya harap ia tetap di sini di Real Madrid. Sangat penting untuk memiliki pemain seperti Marco di dalam skuat,” serunya pada Marca. 

“Ia selalu bisa membantu dengan gol dan assist kapan saja. Saya percaya padanya, ia selalu mencetak gol,” puji Ancelotti.