oleh

Mantan Pemain Timnas Belanda Lamar Sriwijaya FC

Nama besar Sriwijaya FC, serta berbagai prestasi yang diraih tim asal Sumatera Selatan ini, membuatnya menjadi incaran pemain-pemain internasional. Kompetisi 2013 belum juga berakhir, namun tim yang bermarkas di Palembang ini sudah dilamar salah satu mantan pemain timnas Belanda yaitu Denny Domingoes Landzaat.

“Benar, ada salah seorang mantan pemain timnas Belanda yang melamar ke Sriwijaya FC,”ujar Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin, Minggu (7/7).

Menurut Hendri, pihaknya merespon baik setiap pemain yang ingin bergabung dengan Sriwijaya FC. Apalagi ada pemain dari luar negeri yang notabenenya merupakan mantan pemain timnas Belanda.

Namun, jadi atau tidaknya pemain itu bergabung, tergantung keputusan manajemen dan tim pelatih, setelah terlebih dahulu, melihat kemampuan sang pemain serta kebutuhan tim.
.
“Ini pertanda bagus, berarti Sriwijaya FC masih mempunyai nama besar dan cukup dikenal oleh pemain dari dalam maupun luar negeri, ,”ujar Hendri.

Hendri mengakui, sejak Sriwijaya FC meraih double winner dan meraih tiga kali juara Piala Indonesia secara berturut-turut, beberapa pemain dari luar negeri ingin bergabung bersama Sriwijaya FC.

“Tapi tidak semuanya bisa diterima di Sriwijaya FC, karena kita melakukan seleksi pemain yang memang benar-benar dibutuhkan tim, bukan hanya memiliki nama besar saja, namun juga harus cocok bagi tim,” ujar Hendri.
.
Sementara itu, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid membenarkan kalau agen dari Landzaat menyampaikan keinginan untuk memperkuat Sriwijaya FC.

“Sriwijaya FC sudah dikenal sampai Eropa sana, jadi wajar kalau kita menerima lamaran melalui agen-agen pemain Eropa. Ini sudah sampaikan pada Direktur Teknik dan SDM PT SOM. Tapi saat ini kita belum membahas transfer pemain, karena menunggu kompetisi musim ini berakhir,” ujarnya.