oleh

Manchester United Tertarik Datangkan Neymar

Raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan PSG untuk mendatangkan Neymar.

PSG siap melepas pemain Brasil yang mengalami banyak masalah cedera dalam beberapa musim terakhir.

Neymar, yang merupakan salah satu klub berpenghasilan tertinggi, akan dijual dan bahkan mungkin dipinjamkan.

Menurut L’Equipe, beberapa klub Premier League telah menyatakan minat mereka pada pemain sayap tersebut. MU adalah yang paling banyak membuat kemajuan, karena mereka melihat Neymar sebagai seseorang yang dapat meningkatkan lini depan mereka.

Manchester United dapat menawarinya Liga Champions jika mereka mendapatkan satu poin dari sisa dua pertandingan Premier League musim ini.

Neymar sudah sejak lama ingin disingkirkan oleh PSG. Masalah utamanya karena cedera. Selama enam musim berseragam Les Parisiens, ia tidak pernah memainkan lebih dari 22 pertandingan di Liga Prancis karena cedera.

Sang pemain menolak percobaan penjualan tersebut. Toh jika PSG memaksa, mereka tahu tidak ada klub yang siap membayar mahar transfer yang besar dan gaji sang pemain yang selangit.

Laporan Le Parisien menyebutkan, situasi tersebut sudah berubah dalam beberapa minggu terakhir. Melihat Neymar meninggalkan Parc de Princess di musim panas 2023 bukan sesuatu yang mengejutkan.

Penyebab utama Neymar memilih berpisah dari klub yang sudah dibelanya sejak 2017 ini karena protes dari fans. Kejadiannya beberapa minggu yang lalu.

Ketika itu, Ultras PSG geram dengan prestasi tim yang anjlok terus di Liga Champions. Mereka berdemo di depan kantor tim dan meminta Nasser Al-Khelaifi sebagai presiden klub untuk mundur.

Tidak hanya itu, tuntutan dari kelompok ultras adalah meminta Lionel Messi dan Neymar untuk hengkang. Dua pemain mega bintang ini dianggap memberi beban finansial yang terlalu besar untuk klub, tetapi tidak ada timbal baliknya.

Rumah Neymar sampai disambangi oleh ratusan massa kelompok ultras. Mereka berdemo secara damai untuk meminta sang pemain meninggalkan klub tercinta mereka.

Man United Bantah Gosip Neymar

Ramai rumor Manchester United mau beli Neymar. Fabrizio Romano sang pakar transfer dapat informasi valid, hal itu tidaklah benar!

Media-media Prancis belakangan ini menulis rumor soal Manchester United yang mau memboyong Neymar. Pemain asal Brasil itu memang masuk dalam daftar jual Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas nanti.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut, bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Manchester United diketahui tidak pernah tertarik membeli Neymar, juga tidak ada kontak ke PSG terkait hal itu.

“Sumber Manchester United menyangkal berita itu,” tulisnya di media sosial pribadinya.

“Tidak ada negosiasi antara MU dan PSG untuk Neymar. Keluarga Glazer selaku pemilik klub tidak menginginkan Neymar, namun tidak tahu kalau nanti ada pemilik baru,” sambungnya.