oleh

Manchester United Rekrut Pelatih Berkebutuhan Khusus

www.news7up.com – Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, baru saja mendatangkan staf pelatih baru pada diri Sohail Rehman, yang dipercaya untuk menangani tim muda. Dalam hal ini, yang membuatnya istimewa adalah fakta bahwa ia adalah pelatih tunadaksa pertama yang dipercaya bekerja di klub sepakbola profesional.

Untuk diketahui, Rehman, 22, mengawali karier kepelatihannya di kompetisi Sunday League – liga amatir d Inggris – dan lantas naik kasta untuk kemudian bekerja di United, yang mana berlaku efektif mulai musim ini setelah sebelumnya ia berhasil merampungkan sesi kepelatihan dengan pihak klub pada musim lalu.

Menanggapi pencapaiannya ini, Sohail berkata: “Terima kasih kepada David Moyes,” ujarnya kepada Telegraph and Argus. “Saya menyelesaikan sesi kepelatihan di United dan setelahnya dia mengaku terkesan dengan saya. Dia ingin memasukkan saya ke dalam klub – dia membukakan pintu untuk saya.”
Meski ia menderita pengecilan otot tulang belakang, hal tersebut tak menyurutkan niat Setan Merah untuk merekrutanya mengingat pemuda asal Yorkshire itu dinilai memiliki potensi. Dan mengetahui kabar tersebut, legenda klub semisal Nicky Butt, yang juga bekerja untuk United, mengaku tersentuh.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan dia tampil sebagai seorang pemuda yang tahu apa yang ingin dicapai,” ujar Butt seperti dikutip dari Eurosport. “Hal ini luar biasa, dan kini dia akan membagi kualitas besarnya dengan pemain muda untuk masa depan dan saya yakin mereka akan terinspirasi oleh semua yang telah ia capai.”

Tak mau ketinggalan mengenai rekrutan teranyarnya, pihak klub menambahkan: “Kami benar-benar senang untuk mendatangkan Sohail ke Manchester United,” demikian penuturan salah seorang juru bicara klub. “Determinasinya untuk mencapai peran yang unik di sepakbola adalah panutan bagi kita semua.

“Dalam menghadapi masalah besar, Sohail telah menunjukkan bahwa kerja keras dan tekad adalah penting untuk mengatasi segala hambatan. Sejak ia datang ke tempat latihan, semua orang di Manchester United menyambut Sohail dengan tangan terbuka.”