oleh

Manchester United kalahkan West Ham 3-1

United tak butuh waktu lama untuk mendapatkan peluang pertama di rumah sendiri. Baru dua menit laga berjalan, Setan Merah sudah mengancam gawang The Hammers, berawal dari sepak pojok Adnan Januzaj yang kemudian disontek Cleverley di depan gawang, namun si kulit bundar masih bisa diamankan Adrian.

Tekanan kembali dilancarkan tuan rumah setelah memasuki menit ke-10, Phil Jones yang turut membantu serangan melepaskan tembakan, tapi kembali kiper lawan mengantispasinya. Serangan yang dilancarkan pasukan David Moyes membuat West Ham harus merapat di daerah sendiri. Sang kiper Adrian kembali menjadi pahlawan tim tamu, menyusul tinjunya yang mementahkan usaha Antonio Valencia.

Kesempatan untuk West Ham mencuri keunggulan. Menguasai bola di kotak penalti lawan, Taylor dengan cerdik mencungkit bola ke tiang jauh, tapi tidak ada kawan yang menyambut.

United akhirnya memecah kebuntuan di menit 26, berkat kombinasi apik Rooney dan Welbeck. Penyerang muda memberikan passing kepada Rooney di luar kotak dan sang striker mengembalikkan bola kepada Welbeck di sisi kiri, kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang Adrian.

Ini gol ketiga Welbeck dari dua laga liga, namun yang pertama dibukukannya di Old Trafford sejak 20 Oktober tahun lalu.

Youngster yang tengah naik daun Adnan Januzaj menggandakan kedudukan Setan Merah. Melakukan umpan satu dua dengan Welbeck, pemain 18 tahun berhasil melewati Collins dan Adrian tak mampu menjangkau bola yang diarahkan ke sudut gawangnya.

The Red Devils nyaris menambah keunggulan di sisa lima menit babak pertama melalui sebuah serangan balik, di mana Valencia bertukra passing dengan Rafael sebelum menuju ke kotak penalti. Sayang, sepakannya masih melambung di atas mistar. 

Susunan Pemain
Manchester United: 
De Gea, Rafael, Evra, Evans, Smalling, Januzaj, Valencia, Jones, Cleverley, Rooney, Welbeck

West Ham United: Adrian, Demel, Tomkins, Collins, McCartney, Noble, Morrison, Taylor, Jarvis, Maiga, Diame