oleh

Manchester United dan Arsenal Dapat Lawan Mudah di Piala FA

Manchester United bakal menghadapi Blackburn Rovers, sedangkan Arsenal bakal menghadapi Sutton United. Demikian hasil undian putaran kelima Piala FA 2016-2017, Senin (30/1/2017).

Manchester United melangkah ke 16 besar setelah menyingkirkan Wigan Athletic pada putaran keempat. Manchester United menang 4-0 berkat gol-gol Marouane Fellaini, Chris Smalling, Henrik Mkhitaryan, dan Bastian Schweinsteiger.

Skuat asuhan Jose Mourinho akan menghadapi Blackburn Rovers yang memastikan satu tempat setelah mengalahkan Blackpool, 2-0. Terkait rekor pertemuan, Manchester United di atas kertas lebih diunggulkan jika menghadapi klub yang kini berkompetisi di EFL Championship itu.

Dari 10 pertemuan terakhir di berbagai ajang, Manchester United mampu meraih enam kemenangan, sisanya dua kali berakhir imbang dan satu kali kalah. Teranyar, Manchester United menang 2-0 atas Blackburn pada 2 April 2012.

Sementara itu, Arsenal akan menghadapi Sutton United, yang untuk kali pertama mampu lolos ke putaran kelima Piala FA setelah menyingkirkan Leeds United. Adapun Sutton United bersama Lincoln City merupakan dua tim semi-profesional pertama yang dapat lolos ke 16 besar.

Pertandingan lainnya akan mempertemukan Manchester City melawan Huddersfield Town serta Chelsea kontra Wolverhampton Wanderers.

Berikut ini adalah hasil lengkap undian putaran kelima Piala FA yang akan digelar pada 18 Februari mendatang:

Burnley vs Lincoln City

Fulham vs Tottenham Hotspur

Sutton United vs Arsenal

Middlesbrough vs Oxford United

Wolverhampton Wanderers vs Chelsea

Huddersfield Town vs Manchester City

Blackburn Rovers vs Manchester United

Millwall vs Derby County atau Leicester City