oleh

Manchester City Terus Tawar Fernando

Manchester City dilaporkan terus gencar melakukan penawaran terhadap Fernando menjelang ditutupnya bursa transfer Januari pada Jumat (31/1) ini. Langkah City ini sekaligus akan menyaingi Manchester United yang juga dirumorkan berkeinginan merekrut gelandang Porto ini.

Kontrak pemain kelahiran Brasil berusia 26 tahun ini akan habis pada musim panas mendatang, namun Porto sudah menjanjikannya perpanjangan kontrak sehingga ia bakal menjadi pemain dengan gaji termahal di Portugal.

Rinciannya, Porto akan menaikkan gaji sebesar €200 ribu per bulan dan juga kesepakatan untuk meninggalkan klub Portugal itu dengan harga €15 juta, dua setengah kali lipat dari harga pasarnya yang dipercaya berkisar €6 juta.

Ambisi City untuk merekrut gelandang yang bulan baru saja mendapatkan kewarganegaraan Portugal ini tentu sulit, mengingat Porto baru saja kehilangan gelandang lain  Lucho Gonzalez yang bergabung ke Al Rayyan di awal pekan ini.

Meski demikian, sumber dari dalam klub menyebutkan Fernando telah meminta pelatih Paulo Fonseca untuk tidak memainkannya pada pertandingan liga akhir pekan ini melawan Maritimo demi memuluskan keinginannya untuk bernegosiasi dengan City.