by

Manchester City Diprediksi Tempati Peringkat 7 Premier League Musim Ini

Jakarta – Manajer Manchester City Pep Guardiola melontarkan prediksi mengejutkan terkait posisi akhir timnya pada Premier League musim ini. Dia menyebut anak asuhnya bisa menempati peringkat tujuh atau delapan.

Menariknya, pernyataan tersebut diungkap Guardiola sesaat setelah Manchester City membungkam Everton dalam laga lanjutan Premier League Kamis (2/1/2019). Pernyataan Guardiola itu bukan tanpa alasan.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan skuatnya bakal finis di posisi bawah jika Sergio Aguero dan kawan-kawan tak meningkatkan performanya. Apalagi beberapa klub juga tampil cukup meyakinkan dalam beberapa pertadingan terakhir.

“Kami berada jauh dari Liverpool setelah kami berhasil menjadi juara dua musim sebelumnya,” ujar Pep Guardiola.

“Jika kami tidak meningkatkan performa, kami bisa finis ketujuh atau kedelapan di klasemen musim ini,” tambahnya.

Meski demikian, komentar Pep Gardiola itu hanya prediksi sambil lalu. Ia tentu tak akan membiarkan Manchester City terpuruk di klasemen tengah musim ini.

“Mungkin kita akan finis ketujuh atau kedelapan, tapi itu jika kami tak bermain bagus, tapi kami bermain sangat bagus belakangan ini,” tambah Guardiola.

Asa Manchester City untuk menjadi kampiun pada Premier League musim 2019-2020 begitu tipis. Kini, skuat asuhan Pep Guardiola itu terpaut 11 poin dari Liverpool yang kukuh di puncak klasemen.

Manchester City mengoleksi 44 poin dari 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahannya musim ini. Sedangkan Liverpool belum terkalahkan hingga pekan ke-21.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu telah mengoleksi 55 poin. Liverpool bahkan memiliki selisih 10 poin dari Leicester City yang bercokol di peringkat dua klasemen.