oleh

Manchester City Dekati Bacary Sagna? Itu Ilegal!

Jelang duel krusial Arsenal kontra Manchester City, aura panas mengitari kedua penggawa kedua kubu hingga merembet ke bursa transfer, yang baru dilangsungkan Juli esok.

Kasusnya adalah rencana City memboyong bek kanan Arsenal, Bacary Sagna. Bek asal Prancis itu memang akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti. Ia kini sedang dalam tahap negosiasi perpanjangan kontrak dengan Tim Meriam London.

Jika akhirnya menemui jalan buntu dan hengkang, Wenger mengaku akan legowo. Namun ia mewanti-wanti City untuk menahan diri mendekati Sagna. Jika The Citizens melakukannya sekarang, pria asal Prancis itu menilai tindakan tersebut sebagai tindakan yang ilegal.

Hal itu terjadi karena sebuah klub baru boleh mendekati pemain lawan yang berstatus bebas transfer pada pekan ketiga bulan Mei. Aturan ini hanya berlaku bagi sesama tim Inggris.

“City tak akan berani mendekati Sagna, itu adalah tindakan ilegal. Aturan kontrak satu tahun itu tidak terlalu berlaku kepada para pemain bertahan,” ujar Wenger, seperti dikutip Sky Sports.

“Secara umum kami memang melakukan hal itu, tapi aturan itu tidak bodoh sama sekali. Kami lebih melihat setiap kasus sebagai sesuatu yang unik,” pungkasnya.