oleh

Manchester City Datangakan Raja Dribel Eropa

Man City telah mendatangkan kembali Jeremy Doku, raja dribbling Eropa yang yakin ia akan mampu memicu sisi menyerang pasukan Pep Guardiola.
Jeremy Doku menjadi rekrutan terbaru Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. The Citizens mencopot Timnas Belgia dari klub Prancis Rennes pada Kamis (24/8/2023).
Juara bertahan Liga Inggris itu harus mengeluarkan 60 juta euro (Rp 991 miliar) untuk Rennes untuk mentransfer pemain berusia 21 tahun itu ke Etihad. Kehadiran Doku mengisi kekosongan di sayap ofensif pasca meninggalnya Riyad Mahrez.
Selain itu, pemain berdarah Ghana ini bisa memberi warna baru pada serangan tim asuhan Pep Guardiola. Doku punya karakter permainan yang bisa dibilang belum dimiliki oleh timnas.

Ia adalah pemain sayap eksplosif yang tahu cara membuka ruang dengan gerakan unik, kecepatan, dan kekuatannya yang membuatnya sangat unggul dalam duel satu lawan satu. Doku berarti Mahrez, Bernardo Silva atau Jack Grealish, yang menonjol karena kemampuannya menjaga bola, mengoper trik, dan memperluas formasi tim.
Gayanya paling cocok untuk permainan vertikal yang mengandalkan serangan cepat atau langsung, membuatnya sempurna untuk tim yang mengikuti pendekatan serangan balik. Dengan kecepatannya, Doku merupakan tipe pemain yang mampu menembus jantung pertahanan lawan dalam sekejap dengan aksinya.
Thierry Henry mengenal baik Doku sebagai mentornya di timnas Belgia saat menjadi asisten pelatih. Kejayaan legendaris Arsenal dapat dijelaskan melalui statistik.
Doku jelas merupakan salah satu raja dribbling Eropa. Dia rata-rata mencetak 11,1 per game tahun lalu.
Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi di antara pemain mana pun di lima liga top Eropa, dengan setidaknya 900 menit bermain. Tingkat keberhasilannya pun tinggi, yakni mencapai 60,4 persen.
Tanpa pertandingan, pemain kenamaan Prancis Kylian Mbappe pun mengungkapkan rasa terima kasihnya.