oleh

Manchester City Akhiri Rekor Bayern Munich Skor Akhir 2-3

Manchester City berhasil mengejar ketertinggalan 2-0 dan membalikkannya menjadi kemenangan 3-2 saat dijamu Bayern Munich di Allianz Arena dalam lanjutan Liga Champions matchday keenam.

Hasil itu mengakhiri rentetan kemenangan Bayern, yang sebelumnya sudah dicatat sejak sepuluh laga sebelumnya.

Meski demikian, Citizen tetap tak mampu menjadi juara Grup D karena posisi tersebut menjadi milik Bayern, berkat keunggulan selisih gol. Baik Bayern dan City sama-sama mengoleksi 15 angka.

Babak I

Laga di Allianz Arena resmi dimulai dengan Bayern langsung menekan pertahanan Manchester City. Di sepuluh menit pertama, Franck Ribery memaksa lini belakang Citizen jatuh bangun untuk menjauhkan bola dari daerah mereka.

Tapi di menit kelima, Joe Hart sudah mengambil bola dari gawangnya. Thomas Muller menjadi penakluknya dengan tendangan keras setelah sebelumnya berhasil melewati hadangan Aleksandr Kolarov.

Di menit 11, Bayern mendapatkan kesempatan lewat aksi Ribery. Beruntung Joe Hart masih sigap mengamankan gawangnya dan bola hanya menyamping.

Tapi semenit kemudian, penjaga gawang Inggris itu kembali harus mengambil bola dari gawangnya setelah Mario Gotze bisa menyontek bola yang dikirimkan Mario Mandzukic dari dalam kotak penalti.

Citizen merespon dengan aksi James Milner di menit 15. Tapi Manuel Neuer bukanlah kiper yang bisa ditaklukkan dengan mudah. Gawang Bayern masih aman.

Tekanan tim tuan rumah berlanjut dan di menit 26, keunggulan 2-0 terpangkas. Berawal dari umpan Jesus Navas, Milner meneruskan ke David Silva dengan sundulannya. Kesempatan memperpendek jarak tak disia-siakan pemain Spanyol tersebut.

Citizen terus berusaha mengejar ketertinggalan, tapi tim tuan rumah sulit untuk dikejar. Malah beberapa kali Bayern memiliki kesempatan memperlebar keunggulan.

Di menit 40 misalnya, di mana Joe Hart harus membendung bola kiriman Gotze. Tiga menit berselang, giliran Marti Demichelis yang menggagalkan kans Bayern menjauh. Skor 2-1 menjadi hasil akhir di babak pertama.

Babak II

Di 45 menit kedua, Bayern berusaha kembali menekan pertahanan Manchester City. Tapi tim tamu bermain lebih berani.

Memasuki 20 menit laga berjalan, tak banyak kesempatan tercipta. Manchester City akhirnya mendapatkan hadiah tendangan penalti, setelah Dante melanggar Milner di kotak terlarang.

Kolarov pun maju sebagai eksekutor. Bola diarahkan bek sayap City itu ke arah kiri, sementara Neuer bergerak ke kanan. City pun bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 59.

Skuat asuhan Manuel Pellegrini bahkan bisa memimpin empat menit berselang. Kali ini Milner yang menjadi pencetak gol dengan memaksimalkan umpan dari Jesus Navas dengan tendangannya.

Tim tuan rumah pun berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi usaha Ribery dkk tak membuahkan hasil. Skor final 3-2 untuk kemenangan tim tamu Manchester City pun menjadi hasil akhir laga itu.

Susunan Pemain
FC BAYERN:Neuer – Alaba, Boateng, Dante, Lahm – Thiago – Ribery, Kroos, Götze, Müller – Mandzukic

MAN CITY: Hart – Kolarov, Lescott, Demichelis, Richards – Fernandinho, Garcia – Milner, Silva, Navas – Dzeko