by

Manager Manchester City Pastikan Akan Beri Guard of Honour Pada Liverpool

Manajer Manchester City Josep Guardiola menyatakan para pemainnya akan menggelar seremoni Guard of Honour kepada sang juara baru Premier League, Liverpool.

City mendominasi liga di Inggris dalam dua musim terakhir. Akan tetapi pada musim ini dominasi tersebut dipastikan berakhir.

Liverpool akhirnya berhasil mematahkan dominasi Sergio Aguero dkk. The Reds jadi juara liga pada pekan ke-31, setelah City dikalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge.

City sendiri tertinggal 23 poin dari Liverpool. Bagi The Reds, gelar ini adalah gelar juara liga mereka yang pertama sejak tahun 1990 silam.

Liverpool memastikan gelar juara tersebut setelah bermain melawan Crystal Palace. Dan di pekan ke-32 nanti, The Reds bakal bermain di markas Manchester City di Etihad Stadium.

Ada pertanyaan apakah Liverpool nanti akan mendapatkan Guard of Honour. Dan ternyata pasukan Jurgen Klopp akan mendapatkannya. Hal ini dikonfirmasikan oleh Josep Guardiola.

“Kami akan melakukan Guard of Honour tentunya,” tegas Guardiola seperti dilansir BBC.

“Kami akan menyambut Liverpool, ketika datang ke rumah kami, dengan cara yang luar biasa. Kami akan melakukannya karena mereka layak mendapatkannya,” terangnya.

Kontrak Josep Guardiola di Manchester City akan berakhir pada tahun 2021. Namun manajer asal Spanyol tersebut menolak mengatakan apakah ia akan memperpanjang kontraknya tersebut.

“Saya merasa luar biasa lapar untuk setiap bagian musim ini dan musim berikutnya dan setelahnya kita akan melihat [apa yang terjadi],” ujar Guardiola.

“Saya merasa luar biasa puas untuk berada di klub ini. Saya tak ingin berpikir terlalu berlebihan tentang hal-hal yang masih jauh di depan,” ucapnya.

Jika Josep Guardiola tetap bertahan di Manchester City hingga kontraknya berakhir, maka ia akan genap berkarir di Inggris selama lima tahun. Ia pun akan resmi bertahan lebih lama ketimbang di Barcelona.