by

Man United Kalah dari Burnley, #OleOut dan #SackWoodward Kembali Trending

MANCHESTER – Manchester United di luar dugaan takluk 0-2 dari Burnley di pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Akibat kekalahan itu, dua hashtag yang didengungkan fans Man United langsung trending di Twitter, yakni #OleOut (Ole Gunnar Solskjaer keluar) dan #SackWoodward (pecat Woodward).

Semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, The Red Devils –julukan Man United– tak pernah lagi menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Prestasi terbaik Man United setelah 2013 hanyalah finis di posisi dua pada 2017-2018.

Bahkan saat itu, Man United terpaut 19 angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara. Bagaimana dengan musim ini? Hingga pekan 24 Liga Inggris 2019-2020, Man United tertahan di posisi lima dengan 34 angka, terpaut 30 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Jelas bagi klub sebesar Man United, hasil di atas tidak bisa ditolerir. Banyak pihak menilai, merosotnya performa Man United karena ketidakbecusan sang wakil presiden, Ed Woodward, dalam mengurus The Red Devils.

Karena itu, fans Man United pun mengeluarkan kekesalan di akun media sosial mereka masing-masing. “Jose Mourinho mengalami 19 kekalahan dari 117 pertandingan bersama Man Unitd. Sementara itu, Ole mengalami 19 kekalahan hanya dari 41 pertandingan. #OleOut,” tulis akun @AndyRobUnited.

“Suporter Man United menyanyikan lagu Anti-Glazer dan Ed Woodward. Anda pasti senang mendengarkan itu. #SackWoodward,” tulis akun @DevilsOfUnited.

Menarik menanti langkah apa yang diambil manajemen Man United selanjutnya. Akankah mereka memberhentikan Woodward, Solskjaer atau bahkan keduanya?