oleh

Luis Suarez Masih Ingin Melakukan Perpanjangan Kontrak Di Barcelona

Luis Suarez mengaku masih kerasan bermain untuk Barcelona. Karena itu, ia siap melakukan perpanjangan kontrak di Camp Nou.

Suarez merupakan pemain andalan di lini depan Barcelona. Ia sudah berada di klub sejak didatangkan dari Liverpool pada tahun 2014.

Namun, juara Spanyol itu diyakini masuk bursa transfer untuk mencari striker baru. Mereka ingin menggantikan pemain Uruguay itu yang akan segera berusia 33 tahun.

Kontrak Suarez saat ini di Camp Nou akan berakhir pada musim panas 2021. Sang striker dikabarkan akan meninggalkan raksasa Catalan pada akhir musim depan untuk mencari tantangan baru.

Namun, Suarez mengaku ingin segera mengadakan pembicaraan dengan pihak klub mengenai kontrak baru. Ia yakin bisa meneken kontrak baru.

“Saya sangat senang di klub ini. Saya selalu memberikan semua yang saya miliki. Statistik dan angka yang mendukungnya,” kata Suarez kepada Sport.

“Saya pikir saya siap untuk tugas itu dan ketika berbicara mengenai kontrak, kita akan melihat apa yang terjadi.”

Suarez saat ini berada di posisi keempat pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub. Ia tercatat sudah mencetak sudah 190 gol sejak musim 2014/15 silam.

Suarez hanya terpaut empat gol dari Ladislao Kubala (194 gol). Ia kemudian terpaut 42 gol dari César Rodriguez (232 gol) dan, tentu saja, Messi (618 gol) ada jauh di depannya.

“Menyamakan adalah tantangan besar. Saya selalu mengatakan bahwa tantangan pribadi harus dikesampingkan tetapi dalam kasus ini, ketika ada begitu sedikit kans untuk menyamai atau mengugguli pemain bersejarah seperti Kubala, Anda harus merasa sangat bangga,”tambahnya.

“Posisi kedua jelas merupakan tantangan yang lebih sulit, tetapi itu bukan berarti tidak bisa dicapai. Tempat pertama (gol Messi) tidak bisa dijangkau, tetapi saya tertarik untuk mencoba dan mendekati angka gol Cesar.”