oleh

Luis Suarez Cetak dua Gol saat Liverpool Bantai Fulham 4-0

Liverpool tampil trengginas setelah pekan lalu ditekuk Arsenal 2-0 di Emirates Stadium.

Adalah Fulham yang menjadi korban keganasan Liverpool di Anfield, Sabtu (9/11) malam WIB, di mana gawang mereka dijebol empat kali tanpa sekali pun bisa membalas.

Alhasil, Liverpool pun mengantungi poin maksimal dan menjadikan perolehan poin mereka menjadi 23 poin hingga 11 laga.

Liverpool kini tertinggal dua angka dari Arsenal, pemuncak sementara klasemen Liga Primer Inggris, yang masih akan melakoni laga mereka pekan ini melawan Manchester United besok.

Sementara bagi Fulham, kekalahan tersebut menyulitkan klub London itu menjauh dari zona degradasi. Dengan sepuluh poin sejauh ini, peringkat Fulham belum beranjak dari peringkat 16.

Babak I

Liverpool menunjukkan permainan menyerang sejak menit pertama laga di Anfield menghadapi Fulham.

Kans pertama untuk unggul langsung dimiliki Daniel Agger di menit kedua lewat tendangan voli, tapi tak sampai menjebol gawang Stekelenburg.

Di menit 23, usaha Liverpool membuahkan hasil. Tendangan bebas Steven Gerrard malah dikonversikan menjadi gol oleh bek Fulham Fernando Amorebieta, yang salah mengantisipasi datangnya bola dengan kepalanya karena diganggu Luis Suarez.

Tiga menit kemudian, keunggulan Liverpool bertambah. Gerrard kembali memberikan andil dengan tendangan sudutnya yang dimaksimalkan dengan baik oleh Martin Skrtel.

Di menit 30, Stekelenburg mementahkan dua peluang yang dimiliki Philippe Coutinho, salah satunya dengan membendung tendangan keras pemain asal Brasil itu dari jarak lebih dari 20 meter.

Enam menit kemudian, keunggulan Liverpool bertambah. Luis Suarez berhasil menyambut umpan Jordan Henderson dengan tendangannya.

Dua menit babak tambahan waktu enjadi waktu yang lama bagi Liverpool. Namun skor 3-0 bisa dipertahankan hingga turun minum.

Babak II

Memasuki 45 menit kedua, Liverpool belum menurunkan tempo permainan mereka. Luis Suarez bahkan berkali-kali memberikan ancaman.

Di menit 49 misalnya, di mana tendangan dari bola rebound masih terbang di atas mistar gawang Fulham. Usaha Daniel Sturridge semenit berselang juga belum membuahkan hasil.

Di menit 55, Luis Suarez akhirnya bisa menambah koleksi golnya dengan memaksimalkan umpan Gerrard. 4-0 untuk Liverpool.

Tim tuan rumah terus menguasai bola dan lebih dari 20 kali melepas tendangan. Catatan statistik di menit 63, skuat asuhan Brendan Rodgers telah 26 kali melepas tendangan. Adapun Fulham hanya dua kali.

Meski begitu, Fulham terus berusaha memberi perlawanan, walau hingga berakhirnya waktu normal tak bisa mencuri satu pun gol.

Sementara tim tuan rumah gagal memaksimalkan kesempatan dan dominasi mereka di 25 menit terakhir laga. Skor 4-0 akhirnya menjadi hasil final laga itu.

Susunan Pemain:
LIVERPOOL: Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Cissokho, Lucas Leiva, Gerrard, Henderson, Luis Suarez, Coutinho, Sturridge

FULHAM: Stekelenburg, Zverotic, Senderos, Amorebieta, Richardson, Dejagah, Parker, Sidwell, Kacaniklic, Kasami, Berbatov