oleh

Lucas Digne Jadi Incaran Baru Chelsea

Jakarta – Sulit menebus Ben Chilwell dari Leicester City, Chelsea memutuskan mengganti target transfer. Mantan bek kiri PSG dan Barcelona yang kini membela Everton, Lucas Digne, jadi incaran baru.

Setelah mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech, Chelsea akan melanjutkan aktivitas belanja mereka. Target berikutnya yang dikejar oleh The Blues adalah posisi bek kiri.

Sejauh ini nama Ben Chilwell diberitakan menjadi target transfer utama Chelsea. Namun mereka kesulitan untuk membajak sang bek karena Leicester City mematok harga yang selangit untuk sang bek.

ESPN melansir bahwa Chelsea kini mempertimbangkan alternatif lain di bursa transfer musim panas nanti. The Blues kabarnya ingin merekrut Lucas Digne dari Everton, bekas bek kiri PSG.

Pertimbangan utama Chelsea merekrut Digne adalah performanya yang ciamik bersama The Toffees.

Sejak pindah ke Merseyside pada tahun 2018 dari Barcelona, bek 26 tahun itu tampil mengesankan di lini pertahanan Everton. Musim ini saja ia berhasil membuat satu gol dan tujuh assist bagi Everton.

Manajer Chelsea, Frank Lampard menilai bek asal Prancis yang pernah merumput di PSG dan Barcelona ini bisa memberikan performa yang apik bagi timnya, sehingga ia tertarik merekrutnya.

Pertimbangan kedua mengapa Chelsea beralih ke Digne karena harganya yang lebih terjangkau.

Sang bek masih terikat kontrak di Goodison Park hingga tahun 2023 mendatang. Namun ia diberitakan bisa ditebus di kisaran 40 juta pounds saja.

Harga ini 50% lebih murah daripada mahar transfer yang dimiliki oleh Ben Chilwell, sehingga Lampard tertarik untuk memiliki sang bek.