oleh

Louis Van Gaal Terpilih Jadi nomine FIFA Coach of the Year

www.news7up.com – Louis van Gaal mengutarakan rasa terkejutnya setelah ia masuk dalam nominasi FIFA Coach of the Year 2014 mengingat ia mengawali start yang tersendat-sendat sebagai manajer Manchester United.

Seperti diketahui, eks juru taktik timnas Belanda itu masuk dalam daftar sepuluh pelatih terbaik di dunia tersebut bersama para favorit seperti Carlo Ancelotti (Real Madrid) dan Joachim Low (Jerman). Namun ia merasa heran dengan pencantuman namanya di daftar tersebut karena sejauh ini ia hanya sanggup mengantar Setan Merah meraih empat kemenangan dalam 11 laga Liga Primer Inggris musim ini.

“Ketika Anda melihat hasil yang diraih Manchester United saat ini, maka sungguh mengherankan bahwa saya masuk dalam daftar Pelatih Terbaik Dunia,” ujar Van Gaal kepada MUTV, Kamis (20/11)

Sebelumnya, ketika ditanya soal siapa pemain yang paling pantas memenangi Ballon d’Or 2014, pelatih yang mampu mengantar Oranje menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2014 ini menyebut bahwa penghargaan individual itu akan dimenangi oleh seorang pemain timnas Jerman yang berhasil menjadi juara dunia musim panas kemarin.