oleh

Louis Van Gaal Sempurna Untuk Manchester United

Presiden kehormatan Bayern Munich Franz Beckenbauer turut mendukung Louis van Gaal untuk menjadi manajer Manchester United berikutnya.

Beckenbauer sendiri pernah menghadirkan Van Gaal ke Allianz Arena pada 2009 silam, di mana pria Belanda itu mempersembahkan sebuah gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan DFB-Supercup.

Seiring kekosongan kursi manajer yang kini tengah dialami oleh United sepeninggal David Moyes, legenda sepakbola Jerman itu pun menyatakan dukungannya pada Van Gaal untuk mengambil alih kendali di Old Trafford.

“Dia [Van Gaal] akan sempurna untuk Man United karena dia memiliki pengalaman melatih internasional dan ia mengerti sepakbola Inggris,” ujar Beckenbauer kepada Daily Mail.

“Saya sendiri tidak tahu apakah itu hanya rumor atau mereka [United] benar-benar ingin mendatangkannya, namun jika mereka sepakat dengan Louis, maka saya rasa hal itu akan menjadi bagian bagus untuk masa depan.

“Dia sukses meraih banyak gelar, sehingga dia memiliki pengalaman dan dia adalah sosok yang ambisius. Dia juga memiliki kepribadian. Dia memiliki segalanya,” tutup Beckenbauer.

Ada pun, jabatan pelatih United untuk sementara disandang oleh Ryan Giggs, yang berperan sebagai manajer interim hingga akhir musim.