Berita Sepak Bola Terpercaya

Liverpool Tebar Kabar Baik Jelang Melawan Inter Milan

Liverpool akan menjalani partai yang menentukan pada Rabu (8/3/2022) besok. Yakni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Inter Milan di markas kebanggaannya, Anfield.

Klub berjuluk the Reds tersebut sudah mengantongi hasil yang memuaskan pada pertemuan sebelumnya pada bulan Februari lalu. Bermain di Giuseppe Meazza, Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut didapatkan berkat gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Bukan hasil yang mudah untuk diraih, karena Inter mampu memberikan perlawanan ketat pada babak pertama.

Sudah jelas, Inter bakal mencoba mengejar ketertinggalannya pada leg kedua meski bermain di markas Liverpool. Mereka juga dalam kondisi terbaiknya setelah berhasil membantai Salernitana dengan skor 5-0 di Serie A akhir pekan kemarin.

Meski unggul dua gol, haram hukumnya buat Liverpool untuk meremehkan Nerazzurri. Mereka masih menjadi salah satu kandidat utama peraih gelar Serie A musim ini dan sedang menempati peringkat kedua di klasemen sementara.

Itulah sebabnya the Reds butuh skuat terbaiknya. Jelang pertandingan, Jurgen Klopp selaku pelatih memberikan kabar baik terkait beberapa pemainnya yang absen di laga Premier League akhir pekan kemarin.

Mereka adalah Thiago Alcantara, Roberto Firmino dan Joel Matip. “Mereka semua telah berlatih kemarin, latihan penuh,” kata Klopp seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Thiago hanya absen selama satu pekan, dia mungkin baik-baik saja, tapi kami harus menunggu. Joel absen selama tiga atau empat hari, jadi dia akan baik-baik saja,” lanjutnya.

Klopp kemudian mendiskusikan soal kondisi Firmino yang absen lebih lama dibandingkan kedua rekannya tersebut. Pemain asal Brasil tersebut belum terlihat di lapangan sejak pertemuan pertama dengan Inter Milan.

“Bobby lebih lama, kemarin adalah sesi pertamanya jadi kami harus melihat apakah kami menekannya atau apakah masuk akal untuk memberinya beberapa hari lagi dengan pelatihan yang tepat,” Klopp menambahkan.

“Kami tidak berlatih selayaknya hari ini. Kurang satu sesi dan Bobby mungkin membutuhkan yang lainnya, jadi kami bakal lihat nanti. Tapi mereka semua ikut berlatih,” pungkasnya.

Exit mobile version