oleh

Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United Incar Federico Redondo

Murah dan terkenal. Kondisi ini mungkin masuk akal ketika banyak klub raksasa Eropa memburu pemain. Namun, jika pemain tersebut sudah tidak mahal dan kurang terkenal, tetapi masih membuat klub-klub besar berebut, pasti ada sesuatu yang istimewa.

Tiga klub raksasa Eropa, yaitu Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United sedang mengejar pemain muda berbakat asal Argentina, Federico Redondo. Menurut laporan dari The Sun, klub-klub Liga Inggris dan Liga Spanyol tersebut sangat tertarik padanya.

Redondo, seorang gelandang bertahan yang berusia 20 tahun, menarik perhatian banyak klub karena penampilannya yang mengesankan bersama klubnya, Argentinos Juniors. The Sun melaporkan bahwa kontrak sang pemain dengan Argentinos Juniors akan segera berakhir.

Dalam setahun terakhir, pemain sepak bola yang lahir pada tanggal 18 Januari 2003 ini telah tampil gemilang dan selalu menjadi pemain inti. Meskipun masih muda, Redondo terlihat sangat matang dalam sikapnya di dalam dan di luar lapangan.

Di lapangan, kualitasnya di atas rata-rata. Itulah sebabnya Redondo dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Ternyata, Redondo bukanlah pemain muda biasa. Ia adalah putra dari legenda Real Madrid, Fernando Redondo.

Fernando Redondo memperkuat Real Madrid selama enam tahun, dari tahun 1994 hingga 2000. Bersama Real Madrid, legenda yang kini berusia 54 tahun tersebut merasakan manisnya meraih sejumlah gelar bergengsi, seperti juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Menurut TEAMTalk, bintang Argentina U-20 ini berada dalam bulan-bulan terakhir kontraknya dengan Argentinos Juniors dan bisa dibeli dengan harga hanya 8 juta pounds atau sekitar Rp 128 miliar.

Liverpool tertarik karena sedang melakukan perubahan besar-besaran dalam skuadnya, terutama di posisi geland