by

Liverpool Akan Catat Rekor Tak Terkalahkan di Liga Inggris

LEICESTER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sulit untuk menyamai rekor tak terkalahkan milik Arsenal di kompetisi Liga Inggris. Klopp tidak berpikir bahwa The Reds –julukan Liverpool– pada akhirnya akan menyamai skor yang diraih Arsenal pada 2004.

Saat ini Liverpool tengah dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Liga Inggris pertama dalam 30 tahun terakhir. Liverpool pun kini telah tercatat memenangkan 17 dari 18 pertandingan untuk menjauhi pesaingnya di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Kemenangan dengan skor 4-0 atas Leicester membuat Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi liga menjadi 35 pertandingan. Tentu saja angka tersebut semakin dekat untuk menyamai rekor milik Arsenal tersebut.

Akan tetapi, menjelang pertandingan Liverpool melawan Wolverhampton, Klopp tak ingin sesumbar. Ia mencoba meredam harapan dan tidak terlalu peduli tentang angka-angka atau rekor.

“Ini adalah kesepakatan besar. Saya agak lama dalam bisnis ini, dan jika Anda bertanya kepada saya apakah ini mungkin. Saya rasa tidak,” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Sabtu (28/12/2019).

“Saya orang yang sangat optimis tetapi tidak sebelum pertandingan. Saya tahu kami bisa memenangkannya, tetapi saya tidak pernah berpikir dalam hidup saya bahwa kami mungkin akan memenangkannya. Itu terkadang membuat hidup sangat tidak nyaman,” tambahnya.

“Angka-angka ini, saya melupakannya sekarang. Jika Anda memberitahu saya lain kali maka saya akan terkejut bahwa jumlahnya sangat tinggi,” pungkasnya.