oleh

Lionel Messi Setara Diego Maradona & Pele

Mantan pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes menilai megabintang Barcelona Lionel Messi memiliki kemampuan yang setara dengan Diego Maradona dan Pele.

Penyerang asal Argentina itu memang kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d’Or 2013, namun Heynckes menyebut Messi harus dianggap sebagai seorang legenda sepakbola.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Messi sudah menyapu bersih Ballon d’Or. Dia sungguh genius dan jelas setara dengan Maradona dan Pele,” demikian yang dituturkan Heynckes di laman resmi FIFA.

Selain itu, peraih treble musim lalu ini juga tak lupa memberikan pujiannya kepada Ronaldo dan juga Franck Ribery. Nama terakhir finis di urutan ketiga di bawah Ronaldo dan Messi dalam Ballon d’Or 2013 lalu.

“Cara Cristiano Ronaldo bermain sungguh luar biasa. Fisiknya begitu kuat dan selalu berbahaya di depan gawang, seorang pemain yang unik. Sementara Ribery menjadi pemain tim sejati di Bayern. Meski tidak selevel dengan Messi dan Ronaldo, dia memiliki talenta individual dalam mengkreasi dan mencetak gol,” imbuh pria berusia 68 tahun ini.