oleh

Lionel Messi Makin Jauh dari Sepatu Emas Piala Dunia 2014

Lionel Messi membantu Argentina melaju ke babak semi-final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 24 tahun usai membekap Belgia dengan skor 1-0.

Argentina v Belgium: Quarter Final - 2014 FIFA World Cup BrazilBagaimanapun juga, Gonzalo Higuain yang mencetak gol kemenangan untuk tim Tango, dan itu berarti Messi gagal memangkas jarak dengan pemain Kolombia James Rodriguez dalam daftar top skor sementara.

Messi tetap mencetak empat gol, bersama striker Jerman Thomas Muller dan striker Brasil, Neymar, yang sudah dipastikan tidak akan bermain lagi di sisa turnamen karena cedera.

Ini juga menjadi hari yang kurang baik bagi duo Belanda, Arjen Robben and Robin van Persie, yang gagal mencetak gol sehingga Belanda membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Kosta Rika.

Memang Van Persie tampak menyiakan beberapa peluang emas ketika waktu normal menyisakan dua menit ketika dia gagal sepenuhnya ketika mencoba menyambut umpan dari Wesley Sneijder.

Tetapi, sementara Rodriguez tidak akan bermain lagi di Brasil, setelah Kolombia tersingkir oleh Brasil, Messi, Muller, Robben dan Van Persie masih memiliki peluang untuk menjadi pemuncak daftar top skor dengan dua laga tersisa.

Tidak sejak 2002, ketika putaran final digelar di Korea Selatan dan Jepang, pencetak gol terbanyak mencetak lebih dari lima gol. Saat itu, striker Brasil Ronaldo memuncaki daftar dengan delapan gol.

Daftar top skor sementara Piala Dunia 2014:

6 – James Rodriguez (Kolombia).
4 – Muller (Jerman), Neymar (Brasil), Messi (Argentina).
3 – Van Persie, Robben (Belanda), Benzema (Prancis), E Valencia (Ekuador), Shaqiri (Swiss).