by

Lini Pertahanan Arsenal Jadi Sorotan Karena Kalah dari Olympiakos

Sebuah kritikan diberikan John Hartson kepada para pemain bertahan Arsenal. Ia menilai para bek Arsenal bermain dengan sangat buruk sehingga mereka kalah dari Olympiakos.

Arsenal sebenarnya sudah satu langkah lebih dekat lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Di leg pertama babak 32 besar, mereka berhasil mengalahkan Olympiakos dengan skor 1-0.

Namun sayang Arsenal tidak bisa mempertahankan keunggulan mereka itu. Mereka tumbang dengan skor 2-1 di Emirates Stadium pada pertandingan leg kedua Liga Europa.

Hartson percaya lini pertahanan Arsenal menjadi penyebab kekalahan memalukan ini. “Sebelum pertandingan dimulai, saya sudah mempertanyakan pemilihan David Luiz dan Mustafi di lini pertahanan mereka,” buka Hartson kepada BT Sports.

Hartson percaya bahwa Arsenal seharusnya bisa mengantisipasi dua gol yang diciptakan Olympiakos.

Namun ia menilai performa Mustafi dan Luiz jauh dari kata memuaskan sehingga gol yang seharusnya mudah diantisipasi malah tercipta.

“Malam ini mereka kembali kebobolan dari dua sepak pojok. Lini pertahanan mereka seharusnya bisa mengantisipasi kedua gol itu.”

Hartson juga menyarankan kepada Mikel Arteta untuk mendepak Luiz dan Mustafi di musim panas nanti.

Ia menilai kedua bek itu tidak memiliki kualitas yang memadai untuk membawa The Gunners kembali menjadi penantang gelar yang serius.

“Apakah mereka [Mustafi dan Luiz] cukup bagus untuk membawa Arsenal maju ke depan? Apakah mereka mampu membawa mereka memenangkan kompetisi dan lolos ke Liga Champions? Saya rasa tidak.” ujarnya.

Arsenal akan mencoba untuk bangkit di pertandingan berikutnya.

Mereka seharusnya menghadapi Manchester City di akhir pekan ini, namun karena The Citizens lolos ke Final Carabao Cup, pertandingan ini akan ditunda.