oleh

Liga Primer Inggris: Manchester City – Newcastle


Agustus 20, 2013 2:00 AM WIB
Etihad Stadium — Manchester
Wasit:‬ A. Marriner‎

Bos baru Manchester City Manuel Pellegrini tentu berharap sejarah ketangguhannya terulang saat ia memulai laga debut di Liga Primer kontra Newcastle.

Pria Chili ini menggantikan Roberto Mancini selaku manajer City sejak Juni lalu dan ia akan segera menjalani laga pertamanya bersama City di Liga Primer.

City tidak pernah kalah dari The Magpies sejak September 2005 – saat Michael Owen mencetak gol semata wayang dan membawa timnya menang 1-0 di St. James’ Park.

Kesempatan untuk memperpanjang rekor juga diperkuat dengan kenyataan bahwa Newcastle tidak pernah menang saat harus bertamu ke Etihad Stadium.

Bagi Pellegrini sendiri, laga ini menjadi ujian pertama dalam masanya bersama City dan tentunya ia semakin yakin dengan hasil yang cukup positif dalam laga pra musim termasuk meraih Trofi Asia.

Sementara itu, Newcastle tetap tak mau kalah, walau manajer Alan Pardew harus berpikir keras karena beberapa pemain pentingnya terserang cedera awal musim. Newcastle akan bermain tanpa Loic Remy dan Ryan Taylor.

Jonas Gutierrez bisa kembali bermain, namun Davide Santon harus menghadapi cedera pinggang yang mana membuat Pardew mungkin memasang bek kiri 21 tahun Paul Dummett untuk menjalani debutnya.

“Davide mendapat masalah dan saya rasa ia belum tentu bermain,” ujar Pardew. “Saya memberikan debut [Mark] Noble, [Alex] Oxlade-Chamberlain, dan [Jonjo] Shelvey debut pada sia 16 maka saya tak ada masalah dengan usia.”

Pardew juga mengatakan bahwa penampilan Dummet di pra musim patut diperhitungkan, ia bermain dengan cukup baik. “Namun laga tandang kontra Manchester City jadi tugas berat baginya mengingat ia belum menjalani debut bersama kami,” sambungnya.

Meski tidak terlalu serius, Pellegrini juga menghadapi kekhawatiran karena cedera sebelum laga pembuka Manchester City.

Matija Nastasic tentu akan digantikan oleh Joleon Lescott di baris pertahanan karena mengalami cedera pergelangan kaki, namun pria 59 tahun memiliki opsi lain dalam skuatnya yang prima. Hal ini berarti Alvaro Negredo, Jesus Navas, Fernandinho, dan Stevan Jovetic bisa unjuk gigi dalam debut Liga Primer.