by

LIB Nyatakan Kick-off Liga 1 2020 di 29 Februari

Jakarta – Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), Gusti Randa, telah menyatakan bahwa Liga 1 2020 bergulir 29 Februari. Piala Presiden pun berpotensi tak ada.

Liga 1 2020 bergulir lebih cepat dari yang semula direncanakan awal Maret. Kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu mulai kick-off pada 29 Februari.

“Tanggal 29 Februari. Sepertinya tidak ada (Piala Presiden) karena sangat mepet. Lebih jelasnya kita tunggu keputusan di Kongres tanggal 25 Januari. Tapi, Liga 1 sudah fix,” kata Gusti Randa, kepada detikSport.

Dengan start Liga 1 2020 lebih cepat, ada konsekuensi yang harus dibayar oleh PSSI. Yakni, besar kemungkinan Piala Presiden pada tahun ini ditiadakan.

“Mungkin di dalam Kongres Tahunan PSSI diputuskan (terkait Piala Presiden). Nanti tanggal 23 Januari ada RUPS LIB di Bali juga, terus tanggal 25 Kongres PSSI,” dia menjelaskan.

Pada Jumat (17/2/2020), PSSI menghadiri undangan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo. Selain membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, rapat tersebut juga menyinggung Piala Presiden.

“Saya sampaikan waktu rapat konsen kami sekarang di Piala Dunia, jangan sampai kepercayaan yang diberikan oleh FIFA diragukan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kemungkinan kecil untuk Piala Presiden, tapi dari rapat kemarin dengan Presiden semua tertuju pada Piala Dunia. Baik penyelenggaraan maupun prestasinya. Ada yang lebih penting dari itu,” Iriawan menegaskan.

sumber : detiksport