oleh

Legenda Liverpool John Barnes Mengklaim Liverpool Tak Butuh Josko Gvardiol

Legenda Liverpool John Barnes menyebut The Reds tak butuh tenaga Josko Gvardiol pada musim panas 2023 mendatang.

Gvardiol tampil menawan bersama RB Leipzig. Ia jadi andalan lini belakang klub Bundesliga tersebut sejak musim 2021/2022 lalu.

Gvardiola juga merupakan penggawa andalan Timnas Kroasia. Ia membantu mereka finis di posisi ketiga Piala Dunia 2022 kemarin.

Penampilan bek 21 tahun itu tentu saja membuat banyak klub besar Eropa meliriknya. Salah satunya Chelsea, yang hampir merekrutnya pada musim panas kemarin.

Selain Chelsea, Liverpool juga dikabarkan tertarik pada eks bek Dinamo Zagreb tersebut. Kans The Reds merekrutnya juga tampak besar.

Pasalnya Gvardiol mengaku sangat suka dengan Liverpool. The Reds pun disebut akan merekrutnya pada musim panas 2023 nanti.

Apalagi ada kabar bahwa Liverpool kemungkinan akan melepas salah satu bek tengahnya. Entah itu Joe Gomez atau Joel Matip.

Kabar ketertarikan Liverpool pada Josko Gvardiol itu kemudian ditanggapi oleh John Barnes. Ia mengatakan bahwa The Reds tak butuh Gvardiol.

Ia mengatakan Gvardiol memang bek bagus. Namun menurutnya Liverpool sudah punya stok bek yang cukup di lini belakang.

“Josko Gvardiol sangat bagus di Piala Dunia, tetapi saya tidak berpikir bahwa kami membutuhkannya sekarang,” katanya kepada BonusCodeBets, via Liverpool Echo.

“Kami memiliki Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Virgil van Dijk dan mereka adalah pemain yang sangat bagus. Jadi, bukan di posisi bek tengah kami membutuhkan pemain baru,” cetusnya.

John Barnes menambahkan, ia tak ragu Josko Gvardiol akan bisa tampil bagus bagi Liverpool. Namun ia tak mau The Reds nantinya mengandalkan Gvardiol saja.

“Ia (Gvardiol) akan menjadi tambahan yang sangat bagus. Ia memiliki banyak kualitas dan ia kuat. Ia adalah pemain fantastis yang sangat gesit dan mobile,” pujinya.

“Saya pikir ia akan mampu melakukan pekerjaan yang baik untuk Liverpool. Tapi sekali lagi, kami tidak bisa mengandalkan kualitas individu. Bahkan jika kami mendatangkan pemain baru, tim harus membuat mereka terlihat bagus dan bukan sebaliknya,” tandas Barnes.