by

Lautaro Martinez Sudah Sepakat dengan Barcelona

Barcelona – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, semakin dekat untuk berseragam Barcelona. Dikabarkan SPORT, Martinez telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Barca.

Penyerang Timnas Argentina itu merupakan satu di antara pemain buruan Barcelona. Skuat Catalan akan berusaha mendapatkan jasa Lautaro Martinez pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sebelumnya, Los Cules sempat berupaya meminang Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020. Namun, rencana itu tak mendapatkan lampu hijau dari manajemen I Nerazzurri.

Meski begitu, Barcelona tak menyerah begitu saja. Apalagi, El Barca butuh pemain seperti Lautaro Martinez untuk menjadi suksesor Luis Suarez, sekaligus duet Lionel Messi di lini serang.

Namun, Barcelona keberatan dengan nilai transfer sang striker yang mencapai angka 111 juta euro (Rp 1,7 miliar). Los Cules akan coba menawarkan opsi barter pemain plus uang kepada Inter, demi mendapatkan Lautaro Martinez.

Di sisi lain, Inter Milan siap melepas sang striker ke Barca. Namun syaratnya, Barcelona harus memenuhi klausul pelepasan Lautaro Martinez, dan bukan dengan barter pemain.

Namun kini, pemain berusia 22 tahun tersebut dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Barcelona. Martinez bakal membela El Barca hingga lima musim ke depan dan mendapatkan bayaran 12 juta euro (Rp 190 miliar) plus bonus per tahun.

Gaji tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan yang diterima Lautaro Martinez di Inter Milan. Saat ini, sang pemain mendapatkan bayaran 3 juta euro (Rp 48,2 miliar) per tahun dari Il Biscione.

Meski begitu, Barcelona belum mendapatkan lampu hijau dari Inter Milan terkait transfer Lautaro Martinez. Barca coba menawarkan Nelson Semedo dan Junior Firpo, plus uang 60 juta euro (Rp 950 miliar) untuk mendapatkan Martinez.

Akan tetapi, Inter Milan tetap pada pendiriannya. Mereka baru akan melepas sang striker dengan harga 111 juta euro (Rp 1,7 Miliar).