oleh

Lampard Sejajarkan Pulisic Dengan Sterling, Salah, & Mane

Manajer Chelsea Frank Lampard memuji kualitas Christian Pulisic dan menyebutnya memiliki potensi untuk bisa jadi sehebat Mohamed Salah, Raheem Sterling, dan Sadio Mane dalam urusan mencetak gol.

Pulisic tampil apik ketika dipercaya Lampard bermain melawan Manchester City di pekan 31 Premier League. Saat itu ia menjadi starter dan dimainkan sebagai winger kiri.

Ia mendampingi Olivier Giroud dan Willian. Kecepatan pemain asal Amerika ini cukup merepotkan barisan pertahanan Man City.

Pada akhirnya Pulisic mampu menjebol gawang City pada babak pertama. Golnya itu pada akhirnya membantu Chelsea menang 2-1 atas The Citizen.

Gol melawan Manchester City tersebut merupakan gol ketujuh Christian Pulisic pada musim ini di Premier League. Ia pun menjadi pencetak gol terbanyak kedua di skuat Chelsea.

Pulisic membuktikan ia mampu mencetak gol dengan berbagai cara. Dari situ Frank Lampard meyakini pemain berusia 21 tahun ini akan bisa berkembang sehebat duo winger Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, maupun winger Manchester City, Raheem Sterling.

“Saya pikir ia bisa menjadi pemain yang sangat besar. Karena ia lulus dari tim akademi begitu muda di Jerman dan ia pindah ke klub kami, harapan orang naik, tetapi kita harus mempertimbangkan usianya,” ujar Lampard, seperti dilansir Goal.

“Tidak ada keraguan dalam kualitasnya dan Anda dapat melihat itu. Ia sangat tertarik untuk bekerja keras dan meningkatkan performanya,” seru Lampard.

“Ia sangat lapar pada saat ini karena cedera [sebelumnya]. Dan jika ia ingin belajar, dan ia melakukannya, di lapangan latihan dan bagaimana ia melihat permainan, ia perlu melihat para pemain yang ia lihat di sekelilingnya yang telah membuat lompatan seperti Raheem Sterlings, Sadio Mane dan Mo Salah yang sekarang menghasilkan sejumlah [gol] dari area yang luas,” tuturnya.

Sebelumnya Frank Lampard juga sudah memprediksi masa depan Christian Pulisic. Ia menyebut Pulisic bakal jadi pemain masa depan Chelsea.

“Ia [Pulisic] akan menjadi starter bagi tim kami,” ujar Lampard yang dikutip Sportsmole.

“Saya rasa ia [Pulisic] akan menjadi pemain besar bagi kami. Ia sangat lapar untuk bermain, dan saya bisa merasakan hal itu karena saya juga pernah mengalami cedera panjang seperti dirinya,” tuturnya.

“Ia punya kemampuan yang sangat luar biasa untuk masuk ke kotak penalti, dan itu adalah kemampuan yang sangat luar biasa. Saya sudah membahas hal ini dengannya sepanjang musim ini.”