oleh

Laga Persela kontra Mitra Kukar tetap akan digelar pada 8 Agustus 2014

Permohonan Mitra Kukar untuk pengunduran jadwal laga melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, 8 Agustus nanti, ditolak PT Liga Indonesia. Hal itu diungkapkan sekretaris tim Mitra Kukar, Trias Slamet.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mitra Kukar mengajukan pengunduran jadwal tersebut lantaran tujuh pemain mereka mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim Indonesia Super League (ISL) Star. Tim tersebut akan menjadi lawan salah satu klub besar Italia, Juventus FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Agustus mendatang.

Melihat mepetnya jadwal dengan laga melawan Persela, manajemen tim Naga Mekes mencoba mengajukan pengunduran jadwal menjadi 10 Agustus. “Kalau laga melawan Persela bisa diundur menjadi 10 Agustus, kami tidak keberatan mengirim tujuh pemain ke ISL Star. Tapi, PT Liga tidak dapat memenuhinya,” papar Trias.

Dengan demikian, Mitra Kukar hanya mengizinkan tiga pemainnya untuk bergabung ke ISL Star, yakni Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo, dan Reinaldo Lobo. “Empat pemain lainnya kami fokuskan untuk laga melawan Persela,” tegas Trias.

Empat pemain lainnya yang sebelumnya masuk daftar panggil tim ISL Star adalah Erick Weeks Lewis, Zulham Zamrun, Dedi Gusmawan, dan Anindito Wahyu Erminarno. Mitra Kukar juga mengizinkan pelatih mereka Stefan Hansson untuk menukangi ISL Star.

Sementara ini, Mitra Kukar masih bercokol di puncak klasemen sementara wilayah timur ISL 2014 dengan 32 poin dari 15 laga yang telah dijalani. Kemenangan sangat diperlukan bagi Bima Sakti dan kawan-kawan untuk melanggengkan langkah mereka ke babak delapan besar.