by

Kursi Pelatih di Timnas Inggris Dipersiapkan Untuk Frank Lampard

Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, membuka pintu kepada gelandang Frank Lampard untuk memulai karir baru sebagai pelatih. Kesempatan itu datang setelah Lampard memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Laman Daily Mail mengklaim bahwa mereka menerima informasi soal pertemuan Lampard dengan Direktur Teknik FA, Dan Ashworth. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari FA, menurut mereka, Ashworth menawarkan Lampard kesempatan untuk menjadi bagian dari tim pelatih tim nasional Inggris pada November lalu.

Bahkan, Daily Mail juga menuliskan bahwa kedua orang itu akan kembali bertemu pasca Lampard memutuskan untuk pensiun pada Kamis kemarin. Lampard sendiri disebut sedang dalam proses kepengurusan sertifikat kepelatihannya.

Selain FA, Lampard juga mendapatkan tawaran dari mantan klub yang dibelanya selama 13 musim, Chelsea. Klub milik taipan minyak Rusia, Roman Abramovich, itu juga masih menunggu Lampard menyelesaikan kualifikasi kepelatihannya. Untuk sementara waktu, Lampard ditawari posisi sebagai duta klub.

Lampard mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pesepakbola profesional pada Kamis kemarin melalui akun media sosial Instagram. Dia menyatakan bahwa dengan usia 38 tahun dan 21 tahun karir, ini adalah saat yang tepat untuk mengundurkan diri.

Lampard mulai meninggalkan jejak di lapangan hijau bersama West Ham United pada 1995, klub yang dibela ayahnya, Lampard Senior. Dia sempat menjalani masa peminjaman di Swansea City pada musim 1995-1996 sebelum kembali ke Hammers.

Menghabiskan 5 musim di West Ham, Lampard hijrah ke Chelsea pada 2001. Di klub London Biru, Lampard menghabiskan 13 musim yang menjadi puncak karirnya. Dia mempersembahkan 13 gelar untuk Chelsea mulai dari Liga Primer Inggris hingga Liga Champions.

Di The Blues, Lampard pun menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 211 gol.

Kariernya di tim nasional Inggris juga cukup cemerlang meskipun tak berhasil menyumbangkan gelar apa pun. Dia membukukan 106 laga dan 29 gol bersama skuad Tiga Singa.