oleh

Kroasia Bakal Jadi Kuda Hitam Piala Eropa 2016

news7up.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai tim nasional Kroasia bisa menjadi kuda hitam di Piala Eropa 2016. Hal itu diungkapkan Wenger karena menilai Kroasia memiliki banyak pemain berkualitas.

Kroasia melaju ke Piala Eropa 2016 dengan status runner-up grup pada babak kualifikasi. Pasukan Ante Cacic itu mengoleksi 20 poin dari 10 laga.

Luka Modric dan kawan-kawan tergabung dalam Grup D di Piala Eropa 2016. Mereka berada satu grup bersama juara bertahan, Spanyol, Republik Ceska, dan Turki.

“Ketika Anda melihat pemain yang mereka miliki seperti Mateo Kovacic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Darijo Srnam dan masih banyak lagi. Anda pasti tercengang,” kata Wenger.

“Ketika Anda melihat nama-nama itu mungkin Anda berpikir ada sesuatu di situ. Jadi, mengapa mereka bukan favorit? Bagi saya, mereka bisa menjadi tim kejutan,” ucap manajer berpaspor Prancis itu.

Piala Eropa 2016 menjadi edisi kelima yang diikuti Kroasia setelah 1996, 2004, 2008, 2012. Tim berjuluk The Blazers itu akan mengawali kiprah mereka di Prancis dalam laga pembuka melawan Turki di Stadion Parc des Princes, Paris, Senin (13/6/2016) dini hari WIB.