by

Krisis Bek Tengah, Arsenal Incar Nathan Ake

Klub Premier League, Arsenal memiliki buruan baru untuk lini pertahanan mereka. The Gunners diberitakan akan mencoba merekrut Nathan Ake dari Bournemouth.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lini pertahanan Arsenal cukup bermasalah dalam beberapa tahun terakhir. Tim asal London Utara itu kerap tampil inkonsisten sehingga gawang mereka rawan kebobolan.

Situasi ini semakin dipersulit dengan absennya Calum Chambers hingga akhir musim karena cedera. Alhasil Arsenal butuh amunisi baru untuk lini pertahanan mereka.

The Athletic melansir bahwa Arsenal tengah memetakan sejumlah bek yang bisa memperkuat tim mereka. The Gunners dikabarkan tertarik merekrut Nathan Ake dari Bournemouth.

Menurut laporan tersebut, Arteta sangat tertarik memboyong Ake ke London Utara.

Sang pelatih mengamati aksi sang bek bersama Bournemouth dalam dua tahun terakhir. Ia menilai sang bek mampu memberikan dampak nyata kepada pertahanan The Cherries.

Untuk itu Arteta menilai sang bek bakal memberikan dampak yang instan terhadap lini pertahanannya yang tengah keropos.

Menurut laporan tersebut, Arsenal bakal kesulitan untuk mengamankan jasa Ake di bursa transfer kali ini.

Pihak Bournemouth diberitakan sangat enggan menjual sang bek. Mereka menilai Ake sangat vital untuk lini pertahanan mereka saat ini.

Selain itu Arsenal dinilai tidak akan sanggup menebus mahar transfer sang bek yang kabarnya berada di angka 40 juta pounds di bursa transfer kali ini.

Kontrak Ake sendiri di Vitality Stadiumn masih cukup panjang.

Bek Timnas Belanda itu masih menjadi pemain The Cherries hingga tahun 2022 mendatang.