by

Klub Inggris Payah Dalam Belanja Pemain Bola?

berita7up.com – Mantan penjaga gawang ArsenalJens Lehmann, mengungkapkan jika dewasa ini klub-klub di Eropa sedang menikmati uang yang dihamburkan oleh klub-klub di Premier League. Menurutnya, klub Inggris terlalu tinggi dalam membayar pemain yang mereka incar.

Seperti yang dikutip harian Standard, pria 45 tahun tersebut berkata, “Klub-klub Inggris membayar pemain-pemain dengan biaya yang terlalu tinggi. Itu menjadi keuntungan bagi klub di liga lainnya,” ujar Lehmann.

Seperti yang diketahui, musim ini Premier League sudah menghabiskan dana sebesar 859,25 juta Pound. Pengeluaran hingga hampir menyentuh 1 Milliar Pound itu dilakukan demi mendapatkan pemain-pemain yang dibutuhkan untuk mengarungi musim 2015-16 ini.

“Sekelas pemain baru saja bisa dibayar dari 20 hingga 40 juta Euro? Yang benar saja, liga lain mendapatkan uang yang begitu besar. Itu tak masuk akal, kalian tidak bisa katakan mereka telah berbelanja secara pintar,” lanjutnya.

Liga Inggris memang menjadi salah satu liga yang memiliki kekuatan uang terbesar di Eropa. Banyaknya pendapatan yang diraup oleh Premier League adalah melalui hak siar dan juga pemilik-pemilik klub yang begitu royal mengeluarkan uang mereka.