by

Kiper Timnas Indonesia Bergabung ke Persib Bandung

BANDUNG – Persib Bandung resmi mendapatkan tanda tangan kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Teja Paku Alam. Klub berjuluk Maung Bandung itu mendapatkan Teja dengan status gratis, mengingat kontrak penjaga gawang 25 tahun tersebut bersama Semen Padang berakhir pada Rabu 15 Januari 2020.

Bergabungnya Teja sebenarnya sebuah kejutan. Sebab, sebelumnya pelatih kiper Persib yakni Luizinho Passos mengaku puas dengan deretan penjaga gawang yang dimiliki, yakni I Made Wirawan, Dhika Bhayangkara, Aqil Savik dan Deden Natshir.

Hanya saja, demi peningkatan kualitas tim, manajemen Persib tidak segan untuk mendaratkan kiper selevel Teja. Hal itu sekaligus menunjukkan misi besar Persib untuk kompetisi Liga 1 2020.

Setelah hanya finis di posisi enam Liga 1 2019, gelar juara menjadi bidikan Maung Bandung musim ini. Keseriusan itu sudah ditunjukkan Persib dengan serangkaian latihan intensif yang dilakoni Maung Bandung. Bahkan pada akhir pekan ini (18-19 Januari 2020), mereka akan turun di turnamen Asia Challenge Cup yang digelar di Selangor, Malaysia.

“Alhamdulillah, saya pastinya senang memiliki tantangan baru di sini. Dalam karier, ini adalah tim pertama saya di luar Sumatera,” kata Teja.

Nantinya bersama Persib, Teja akan menggunakan nomor 34. Sebab, nomor 12 yang biasa dikenakannya telah digunakan fullback kanan Persib, Henhen Herdiana.

“Nomor 12 yang biasa saya pakai sudah ada yang pakai (Henhen Herdiana). Nomor 34 itu, 3×4 sama dengan 12. Tapi, nomor punggung tidak masalah. Yang penting saya harus kerja keras untuk Persib,” tutup Teja.