by

Kiper David De Gea Masuk Dalam Daftar Jual Manchester United?

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu dirumorkan akan memasukkan nama David De Gea dalam daftar jual mereka di musim panas nanti.

Sosok De Gea bisa dikatakan menjadi salah satu pemain terbaik MU dalam delapan tahun terakhir. Kiper asal Spanyol itu kerap melakukan banyak penyelamatan krusial sehingga MU terhindar dari kekalahan.

Namun sejak musim lalu, performa kiper Timnas Spanyol itu cenderung menurun. Ia bahkan kerap membuat blunder konyol yang merugikan timnya.

Dengan performanya yang anjlok itu, MU diberitakan kecewa berat dengan De Gea. “United sangat kecewa dengan performa De Gea setelah ia menandatangani kontrak fantastis itu,” buka Duncan Castles kepada Transfer Window Podcast.

Castles mengklaim bahwa manajemen MU sangat kecewa mengingat De Gea saat ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat MU. Untuk itu mereka merasa dirugikan dengan performa buruk sang kiper.

“Manchester United menempatkan diri mereka di posisi yang membayar sang kiper jauh lebih mahal daripada klub-klub lain yang meminatinya.”

“Mereka membebani diri mereka sendiri dengan kontrak itu. Kontrak De Gea adalah kontrak yang sangat mahal, dan performanya justru menurun setelah ia meneken kontrak baru tersebut.”

Castles juga mengklaim bahwa MU akan mencari cara untuk menyingkirkan De Gea dari tim mereka di musim panas nanti.

“Menurut sepengetahuan saya, situasi internal United saat ini tidak akan keberatan jika ia dijual di musim panas nanti.”

“Jika ada klub yang berani menawarkan kontrak kepada De Gea dan tertarik untuk membawanya pergi, maka mereka menilai itu adalah langkah yang strategis karena itu bisa mengurangi beban gaji mereka dan mereka bisa mendapatkan pendapatan dari penjualannya.” ujarnya.

Manchester United sendiri diberitakan tidak takut kehilangan sosok De Gea di musim panas nanti.

Setan Merah bakal mengandalkan sosok Dean Henderson jika De Gea jadi dijual di musim panas nanti.