oleh

Kiper Chicago Fire Gabriel Slonina Resmi Memperkuat Chelsea

Chelsea resmi mengumumkan kiper muda terbarunya, Gabriel Slonina. Namun, Slonina akan dipinjamkan kembali ke klubnya, Chicago Fire untuk menjalani satu musim penuh MLS 2022/23.

Slonina telah dipantau Chelsea selama beberapa waktu belakangan. Kiper yang baru berusia 18 tahun itu sempat jadi sorotan di MLS.

Slonina telah mencatatkan debutnya di MLS pada usia 17 tahun. Slonina tampil menghadapi New York City FC pada Agustus 2021 lalu.

Semenjak mendapat debutnya itu, Slonina berhasil menyegel posisi penjaga gawang utama Fire. Kiper berpostur 193 cm itu selalu tampil di seluruh pertandingan MLS 2021/22.

Chelsea begitu yakin dengan rekrutannya kali ini. Slonina diberi kontrak berdurasi panjang sampai enam tahun.

Namun, tahun pertama kontraknya akan dihabiskan di Fire. Chelsea dan Fire sepakat untuk membiarkannya bermain semusim lagi di MLS 2022/23 yang akan dimulai pada 6 Agustus mendatang.

Slonina baru akan mulai mendobrak tempat utama Chelsea pada musim 2023 mendatang.

Label wonderkid ini sendiri tidak lepas dari kariernya yang fenomenal selama masih muda. Slonina sudah mendapat kontrak profesional dari Fire pada usia 14 tahun pada 2019 lalu.

Selama menjalani 25 pertandingan MLS 2021/22, Slonina berhasil mencatatkan 10 kai nirbobol. Gawangnya kebobolan cukup minim dengan hanya 28 kali.

“Dia adalah talenta luar biasa, dia jauh lebih dewasa daripada usianya saat ini, pemain yang sangat bekerja keras, dan seorang rekan tim yang fantastis,” kata Direktur Olahraga Chicago Fire Georg Heitz.

Kedatangan Slonina tampaknya jadi pertanda kepergian salah satu kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Kepa yang menginginkan jam menit lebih sedang mencari klub baru yang bisa memberinya hal tersebut.

Sejauh ini, Napoli adalah klub terdepan yang menginginkan servis Kepa. Namun, belum ada tawaran resmi yang dilayangkan.

Dengan bergabungnya Slonina, walaupun baru pada tahun 2023 mendatang, Chelsea dilaporkan sudah siap melepas Kepa ke klub lain.