by

Kena Masalah Pajak, Pengadilan Brasil Bekukan Aset Neymar

berita7up.com –

Salah satu pengadilan di Brasil telah membekukan aset Neymar senilai £33,1 juta menyusul dugaan penghindaran pajak.

Pengadilan Sao Paulo melemparkaan dugaan bahwa sang bintang Barcelona telah menghindari pajak senilai R$ 63 juta (£10,5 juta) di antara tahun 2011 dan 2013, sebelum ia hengkang ke La Liga.

Dokumentasi kasus ini, dikumpulkan oleh hakim Carlos Muta, menyebutkan kalau Neymar bertangungg jawab sepenuhnya atas pernyataan pemasukannya dan setelahnya mengklai kalau sang pemain hanya mengungkap aset senilai £3,2 juta.

Beberapa aset Neymar, senilai dugaan pajak yang dihindari, pun dibekukan. Properti dan kendaraan Neymar secara perorangan, termasuk tiga perusahaan yang dimiliki olehnya, bersama dengan ayahnya, pun termasuk.

Kendati begitu, orang tua sang bintang telah merilis pernyataan lewat salah satu bisnis mereka, Konsultan N&N, menyatakan kalau mereka adalah pemilik satu-satunya atas uang yang dipertanyakan.

“Beberapa penjelas dibutuhkan terkait pembekuan R$ 118 juta atas keuangan Neymar. Ini bukan penghindaran pajak, ini adalah tuduhan yang tidak adil. Neymar tidak terlibat dalam perusahaan yang dipertanyakan – bagaimana mungkin ia menyatakan uang yang bukan miliknya?” ungkap sang ayah.