oleh

Karier Timnas Kiper Cantik Amerika, Hope Solo Terancam Berakhir

Karier Timnas Kiper Cantik Amerika, Hope Solo Terancam Berakhir

news7up.com – SEBAGAI salah satu pesepak bola perempuan terbaik, Hope Solo selalu bikin kontroversi. Di luar dan dalam lapangan. Dan, karier internasionalnya terancam berakhir karena perkataannya.

Tengah pekan ini, federasi sepak bola Amerika Serikat mengakhiri kontrak Solo di tim nasional. Solo ditarik dari Timnas AS karena komentarnya setelah tim olimpiade Negeri Paman Sam kalah dari Swedia di Rio.

Tim perempuan AS merupakan favorit peraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Namun, secara mengejutkan AS kalah dari Swedia di fase perempatfinal, via adu penalti. Setelah pertandingan, Solo menyebut Swedia pengecut karena taktik bertahannya.

Presiden federasi sepak bola AS Sunil Gulati bereaksi dan mengecam komentar kaptennya tersebut. Lewat pernyataan resminya, Gulati menyebut komentar Solo itu tak bisa diterima dan tak sesuai standar pihaknya untuk pemain nasional.

“Perayaan Olimpiade menjunjung tinggi fair play dan rasa hormat. Kami harap semua perwakilan kami menghormati prinsip tersebut, tanpa terkecuali,” sebutnya, seperti dilansir 101 Great Goals.

Gulati melanjutkan, mempertimbangkan masalah Hope yang dulu-dulu, termasuk setelah berdiskusi secara pribadi dengan sang kiper, Hope diputus kontraknya dari Timnas AS.

Dengan demikian, Hope tak akan bermain bagi timnas hingga Februari 2017 mendatang. Mengingat usianya 36, tahun depan, kemungkinan comeback ke timnas cukup diragukan.

Solo sendiri merespons sanksinya enam bulan tersebut via media sosial pribadi. “Saya tak dapat menjadi pemain jika tidak menjadi diriku sesungguhnya,” sebutnya.