oleh

Juventus Sudah Habis Kesabaran ke Andrea Pirlo

Sementara Andrea Pirlo memiliki beberapa bulan untuk menyelamatkan dirinya di Turin, Juventus telah mulai mencari calon penggantinya. Repubblica dan Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa kembalinya Massimiliano Allegri akan menjadi solusi yang muncul.

Setidaknya, Juventus disebut-sebut menyiapkan empat kandidat pengganti Andrea Pirlo. Selain Pilihan lain di atas meja adalah Gian Piero Gasperini, Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti.

Seperti yang dia nyatakan baru-baru ini, Allegri telah menjaga hubungan baik dengan ketua Andrea Agnelli. Namun, kembalinya dia tidak sesuai dengan wakil presiden, Pavel Nedved, dan Direktur klub, Fabio Paratici.

Gasperini terikat dengan Atalanta dengan kontrak jangka panjang. Sementara Inzaghi adalah target utama sebelum Pirlo dipromosikan, tetapi sulit untuk merekrutnya dari Lazio.

Kandidat lainnya, Luciano Spalletti, sama seperti Massimiliano Allegri. Ia belum memiliki klub dan sama-sama berpeluang menjadi pelatih anyar Juventus.

Masih dari laman Repubblica dan Gazzetta dello Sport, Juventus kemungkinan besar bakal menunjuk Igor Tudor sebagai pelatih sementara jika Andrea Pirlo benar-benar dipecat.

Andrea Pirlo, menjadi sasaran kritik bertubi-tubi setelah timnya takluk 0-1 dari Benevento di Liga Italia, Minggu (21/3/2021). Namun, dia mendapat pembelaan dari dua mantan pemain Timnas Italia, Cristian Vieri dan Antonio Cassano.

Posisi Andrea Pirlo dikabarkan terancam akibat kekalahan itu. Bahkan, media-media Italia sudah memprediksi nama-nama yang diincar sebagai pengganti Pirlo.

Namun, Vieri punya pendapat berbeda. Menurutnya, Bianconeri seharusnya tetap mempertahankan Pirlo pada musim depan.

“Juventus tidak tampil bagus, karena banyak alasan,” kata Vieri, seperti dilansir Football Italia, Selasa (23/3/2021).

“Musim depan saya akan bertahan bersama Pirlo, tanpa berpikir dua kali. Juventus telah tereliminasi dari Liga Champions, dan mereka tidak terlalu bagus di Serie A.”

“Namun, setelah juara (Serie A) sembilan musim beruntun, bisa saja mereka tidak juara. Juventus merindukan 20 gol dari Paulo Dybala, dia bukan pemain biasa. Dia seorang juara. Juventus memiliki banyak pemain muda, tapi itu butuh waktu,” imbuh mantan pemain Inter Milan itu.

Antonio Cassano punya pendapat senada dengan Christian Vieri. Dia juga membela kiprah Andrea Pirlo bersama Juventus.

“Masa depan tergantung dari apa yang akan dilakukan (Cristiano) Ronaldo, (Leonardo) Bonucci, (Giorgio) Chiellini, dan (Gianluigi) Buffon. Mereka bertanggung jawab atas situasi yang terjadi di klub,” kata mantan striker AS Roma itu.

“Pirlo sedikit menanggung tanggung jawabnya. Musim lalu, Juventus memecat pelatih yang menyuguhkan sepak bola terbaik di Italia, tapi dia punya masalah, dan itu adalah Ronaldo,” tegas Cassano.