oleh

Juventus Mulai Obral Pemain

Enam pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini membuat skuat Juventus membengkak. Dan dalam waktu dekat, tim raksasa Serie A tersebut akan melepas beberapa pemain yang tak lagi dibutuhkan ke klub lain.

Matthijs De Ligt merupakan pemain yang paling baru didatangkan oleh klub berjuluk Bianconeri tersebut. Bek muda asal Belanda itu diboyong dari Ajax Amsterdam dengan harga yang cukup fantastis, yakni 85 juta euro.

Sebelum itu, Juventus sudah mendatangkan banyak pemain penting seperti Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Gianluigi Buffon yang didapatkan secara gratis. Selain itu, mereka juga menghadirkan beberapa pemain muda bernama Luca Pellegrini dan Merih Demiral.

Proses pembelian Juventus sendiri diyakini takkan terhenti di De Ligt saja. Sejumlah media Italia juga kerap mengaitkan klub asuhan Maurizio Sarri tersebut dengan Mauro Icardi dan Paul Pogba. Tapi sebelum itu, mereka masih harus menjual sebagian pemainnya dulu.

Pemain pertama yang masuk dalam daftar jual Juventus adalah Moise Kean. Dilaporkan oleh pakar transfer Sky Sports, Gianluca Di Marzio, bahwa pria berumur 19 tahun itu akan dilepas setelah Bianconeri kesulitan menjual Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic.

Salah satu peminat yang paling serius adalah Everton. Menurut kabar, klub Premier League tersebut pernah melayangkan tawaran sebesar 30 juta euro yang ditolak dengan sukses. Tapi Juventus disebut bakalan berubah pikiran jika ada opsi buy-back dalam tawaran The Toffees.

Berikutnya ada nama salah satu pemain yang beroperasi di sektor tengah, Blaise Matuidi. Sejumlah kabar menyatakan bahwa pemain berumur 32 tahun tersebut mengundang ketertarikan dari klub besar Prancis, AS Monaco.

Sejatinya, PSG disebutkan juga tertarik oleh mantan pemainnya itu. Tetapi, Sky Sport Italia mengatakan bahwa Matuidi tak tertarik pulang ke Parc des Princes karena ingin merasakan petualangan baru yang mungkin bisa dirasakan di klub seperti Monaco.

Juventus juga disebutkan sudah mencapai kesepakatan dengan Benfica soal transfer Mattia Perin beberapa waktu lalu. Namun, kiper berdarah Italia itu gagal melalui tes medis sehingga proses transfer mengalami kendala.

Begitu hasil tes medis keluar, Benfica membuat pernyataan resmi dengan mengatakan bahwa kepindahan Perin akan ditunda selama empat bulan ke depan. Ternyata, pengumuman tersebut dibuat tanpa pemberitahuan lebih dulu kepada Bianconeri.

Juventus dikabarkan kesal dan membuat dua opsi untuk transfer Perin. Sang kiper bisa dipinjamkan ke Benfica dengan kewajiban membeli di akhir musim atau batal sama sekali. Sky Sport melaporkan bahwa penentuannya akan keluar pada Sabtu (20/7) ini.